Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Fokus Kinerja Dan Berbagi Kebaikan Allianz Life Syariah Raih Kinerja Positif

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Allianz Life Syariah (unit usaha syariah Asuransi Allianz Indonesia) mengumumkan pembukuan kinerja positif dengan pertumbuhan Gross Written Premium (GWP) sebesar 22% dengan nilai Rp 1,5 triliun di tahun 2020. Total aset Allianz Life Syariah mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 19,4%, dari Rp3,4 triliun pada 2020 menjadi Rp4,06 triliun.

Beberapa kegiatan edukasi dan layanan untuk Program Kesehatan Lansia, Ibu Hamil dan Balita di 5 titik wilayah Jakarta. Kegiatan ini adalah salah satu perwujudan berbagi kebaikan yang diperkenalkan Allianz Life Syariah melalui program #1000senyumkebaikan. Foto: Istimewa/Dokumentasi Asuransi Allianz Indonesia. 

Sebagaimana diketahui dalam asuransi syariah, nasabah pada prinsipnya adalah para peserta yang berbagi kebaikan dengan peserta lainnya. Sebagian dari kontribusi yang disetorkan oleh peserta akan dikelola dalam kumpulan dana tabarru dan akan digunakan ketika ada salah satu peserta yang mengalami risiko. Di tahun 2020, Allianz Life Syariah mengelola Rp 405 miliar dana tabarru yang menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Allianz Life Syariah, dalam mengelola perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan syariah dengan amanah.

Untuk kinerjanya yang baik di tahun 2020, Allianz Life Syariah memperoleh penghargaan Warta Ekonomi Top 3 Financial Performance of Indonesia Best Insurance Award 2020 with Assets 1T – 5T, Sharia Life Insurance Category dan Infobrand Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang mengukur keberhasilan popularitas sebuah brand di era digital melalui search engine based, social media based dan website based. Selain itu, Allianz Life Syariah juga melakukan berbagai kegiatan sosialisasi Allianz Syariah melalui media sosial seperti Instagram Live dan webinar.

Tidak hanya itu saja, belum lama ini Allianz Life Syariah mengumumkan akan memberangkatkan ibadah umroh 20 sosok sederhana yang menginspirasi dari hasil kampanye inisiatif #AwaliDenganKebaikan yang telah dilakukan setiap tahun. Suara terbanyak didapatkan dari kisah inspiratif yang diceritakan melalui Instagram. Para pemenang ini berasal dari berbagai macam pekerjaan seperti asisten rumah tangga, petugas kebersihan rumah sakit, penjahit sepatu keliling dan penjaga sekolah. Namun terkait kondisi pandemi, pemberangkatan para pemenang ini akan mengikuti kebijakan yang berlaku.

Partisipasi netizen untuk menyebarkan #1000senyumkebaikan. Dengan memberikan senyum, siapapun dapat berpartisipasi untuk bersama-sama Allianz Life Syariah memberikan bantuan edukasi kesehatan untuk lansia, ibu hamil dan balita. Foto: Istimewa/Dokumentasi Asuransi Allianz Indonesia.

Selain kampanye #AwaliDenganKebaikan, Allianz Life Syariah juga melakukan kampanye #1000SenyumKebaikan di Facebook dan Instagram. Dalam kampanye #1000SenyumKebaikan, masyarakat diajak mengunggah foto diri sedang tersenyum serta mencerikan kebaikan yang sudah dilakukan. Setelah mencapai 1000 foto senyum, Allianz Indonesia akan memberikan bantuan edukasi kesehatan untuk Lansia, Ibu Hamil dan Balita di semua wilayah Jakarta. Dari kampanye ini, lebih dari 1200 orang telah menerima manfaatnya.

Allianz Life Syariah telah mendistribusikan total manfaat asuransi sebesar Rp 172,3 miliar dan 60,8% dari jumlah tersebut merupakan santunan atau klaim, yang mewujudkan prinsip tolong-menolong antar sesama peserta asuransi syariah. Kinerja yang baik di tahun 2020 terus berlanjut sampai dengan tahun 2021, dimana perolehan GWP Allianz Life Syariah secara Year-on-Year bertumbuh sebesar 17,5% di kuartal 1 tahun 2021.

Selain kualitas produk syariah yang unggul, kinerja Allianz Life Syariah juga didukung oleh kerja keras para tenaga pemasar syariah. Hingga saat ini, tercatat ada lebih dari 15.300 agen berlisensi syariah dari Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI).

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top