Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Fokus Higienitas, LG Perlebar Varian Mesin Cuci Pintar

Marketing – Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan kesehatan sepanjang beraktivitas, memerlukan dukungan penjagaan kesehatan sejak dan sepanjang di rumah yang menjadi pusat interaksi keluarga – salah satunya dalam menggunakan mesin cuci. Guna mengimbangi peningkatan kesadaran perilaku higienis masyarakat, PT. LG Electronics Indonesia pun resmi memperkenalkan dua mesin cuci front loading terbarunya.

Menjadi varian dari seri mesin cuci pintarnya, AI DD, pencucian dengan uap dan kelengkapan pengering menjadi dua tawaran utama dari kehadirannya yang berfokus pada perawatan pakaian dengan mengedepankan faktor higienitas.

Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia mengatakan, dengan keunggulannya, kehadiran kedua varian ini didedikasikan sebagai pilihan solusi perlindungan kesehatan di rumah penggunanya. Lebih lanjut, proses pencucian dengan uap pada kedua mesin cuci ini hadir melalui keberadaan fitur Steam+™.

Sematan plus pada namanya, merujuk pada kemampuan khasnya yang dapat menghasilkan dan mempertahankan temperatur panas uap pada 60 derajat celcius saat pencucian. Tingkat suhu demikian merupakan besaran optimal untuk membebaskan cucian dari kemungkinan debu halus yang menempel hingga tungau yang dapat menimbulkan masalah pernapasan dan penyebab alergi.

“Teknologi Steam+™ dalam mesin cuci LG telah mendapat pengakuan internasional berupa sertifikat dari British Allergy Foundation (BAF). Sertifikat lembaga independen tingkat global ini diberikan setelah kesuksesan menjalani serangkaian uji independen terkait kemampuan mengeliminasi allergen hingga 99.9%,” kata dia.

Selain sorotan utamanya pada hal eliminasi berbagai material merugikan kesehatan, keberadaan fitur Steam+™ ini memiliki manfaat lain tak kalah penting pada penggunaan sehari-hari. Dengan mengakses menu khusus, penggunaan uap air ini dapat bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan kusut pada hasil cucian.

Upaya LG untuk benar-benar menjaga higienitas pakaian penggunanya pun hadir melalui ketersediaan fungsi pengering pakaian. Fungsi ini, membuat penggunanya tak perlu lagi membentangkan cucian untuk menjemurnya di tempat terbuka.
Pencucian cepat dengan performa kuat pun dimungkinkan dengan keberadaan fitur TurboWash™. Berwujud kolaborasi semburan air bertekanan tinggi dan kombinasi gerak tabung, kerja keduanya memangkas waktu pencucian dengan tetap memberikan hasil cuci optimal.

Perhatian LG pada hasil pencucian optimal pun dipersembahkan oleh sensor canggih AI DD (Artificial Intelligence Direct Drive) yang mampu membuat kedua mesin cuci ini dapat mendeteksi karakteristik bahan pakaian. Adanya penambahan sensor karakteristik pakaian, cukup konfirmasi dengan menekan sebuah tombol khusus, mesin cuci pintar LG ini akan secara otomatis memutuskan gerak pencucian berbeda untuk memastikan pencucian berjalan optimal. Kejelian sensor ini dalam mengenali karakteristik bahan pakaian tak luput dari dukungan 20,000 basis data karakteristik bahan pakaian saat pencucian.

Jun Yub Lee menyatakan, kedua varian baru mesin cuci ini membawa kapasitas cuci berbeda. Masing-masing membawa kapasitas cuci 10.5 kilogram untuk model FV1450HIB yang berwana hitam dan kapasitas 9 kilogram untuk model FV1409D3V yang berwarna silver.

“Kolaborasi keunggulan yang didedikasikan pada higienitas dan kelengkapan pendukungnya pada mesin cuci ini akan membuat upaya perlindungan kesehatan dapat dilakukan dengan lebih mudah,” ujar Jun Yub Lee.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top