Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Fitur Integrasi iSeller Permudah Digitalisasi Bisnis UMKM

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno |Platform bisnis omnichannel iSeller resmi meluncurkan fitur terbarunya yaitu integrasi dengan marketplace  Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Fitur integrasi ini dirancang untuk mempermudah para pengusaha UMKM mengembangkan usahanya dengan menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai channel penjualan.

Jimmy Petrus CEO iSeller menjelaskan, peluncuran iSeller 3.0 ini membawa iSeller selangkah lebih dekat lagi dengan visinya yaitu membantu pengusaha UMKM bertransformasi digital secara holistik. “Mulai dari berjualan di toko fisik, online, media sosial dan kini marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Pemilik usaha dapat mengelola semua bisnis proses dengan cepat, mudah dan efisien dalam satu platform,” tutur Jimmy.

Melalui integrasi marketplace ini, iSeller mengusung platform bisnis omnichannel dengan pengelolaan bisnis terpusat, dimana pemilik usaha dapat berjualan di berbagai marketplace seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia, dan mengelola produk dan inventaris secara otomatis dalam satu sistem. Adapun proses bisnis yang tersentralisasi termasuk data pesanan, pembayaran, pelanggan hingga pembukuan.

Baca juga: Luncurkan Versi 2, iSeller Pertajam Fokus di Performance dan User Experience

Kevin CCO iSeller menambahkan, sejauh ini integrasi marketplace yang dilakukan iSeller mendapat sambutan dari para merchant, baik merchant lama maupun baru. “Dalam waktu singkat, lebih dari 1000 merchant telah mengaktifkan integrasi ini, baik yang baru bergabung dengan iSeller maupun yang sudah setia menggunakan iSeller selama bertahun-tahun.”

Sementara itu, Reza Pendiri A Box of Vegetables (ABOVE), salah satu merchant iSeller yang sudah menikmati integrasi marketplace mengatakan, bahwa integrasi ini sangat membantunya dalam menjalankan bisnis sayuran online.

iSeller

EDC dan platform iSeller

“Sangat efektif, terutama karena kita jadi bisa mengelola produk-produk yang dijual di marketplace serta menerima pesanan langsung dari sistem iSeller. Kami tidak perlu lagi mengecek penjualan secara manual di marketplace karena datanya sudah bisa tersinkronisasi dengan platform iSeller yang juga kami gunakan di toko fisik dan online,” jelasnya.

Baca juga: Gandeng Yokke, iSeller Bidik 200 Ribu UKM

Fitur integrasi terbaru iSeller saat ini memang baru terintegrasi ketiga e-commerce yakni Shopee, Tokopedia dan Lazada. Namun, kedepan iSeller berencana untuk menambah integrasi dengan marketplace lainnya.

“Ya, tentu saja kami juga akan mendukung marketplace lainnya dan terus menciptakan inovasi baru untuk mengakselerasi adopsi teknologi digital dan inklusi keuangan bagi UMKM di Indonesia,” imbuh Jimmy.

Selain sudah terintegrasi dengan marketplace, saat ini iSeller juga sudah mendukung penjualan offline dengan aplikasi kasir digitalnya iSeller POS (Point of Sale), penjualan online melalui iSeller Online Store, sistem eMenu dan online ordering untuk bisnis F&B, serta integrasi dengan berbagai platform food delivery seperti GrabFood.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top