Fitri Tropica: How to Sell Product

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Mengaku tidak terlalu mengenal dunia marketing, namun Fitri Tropica mengungkapkan bahwa ilmu marketing sangat penting dewasa ini. Hampir semua bidang membutuhkan promosi dan kampanye produk. Dalam keseharian, tanpa sadar setiap orang pun sebenarnya telah melakukan marketing diri terhadap orang lain.

“Jujur, saya tidak terlalu paham dengan dunia marketing. Yang saya tahu adalah how to sell product sebanyak-banyaknya. Dan ini biasa banget kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap perempuan yang acap kali sengaja bergaya “berlebih-lebihan” ketika berada di atas panggung ini, saat dihubungi melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Pemilik nama asli Fitri Rakhmawati ini berperan sebagai De Rahma di acara New Prime Time, Trans TV. Selain itu, Fitri Tropica juga lumayan laris membintangi beberapa iklan. Sebut saja Frutang, Lasegar, Alfamart, serta yang terakhir adalah iklan Mentari Indosat Obral Obrol.

Lebih lanjut, presenter berbagai acara off air dan on air ini bercerita mengenai ilmu komunikasi yang menjadi latar belakang pendidikannya. Menurut perempuan yang akrab disapa Fitrop ini, kini komunikasi semakin berkembang pesat. Kehadiran Facebook dan sarana jejaring sosial lainnya dirasa semakin mendekatkan jarak.

“Yang jauh jadi dekat karena kehadiran teknologi,” ujarnya.

Namun demikian, penyuka sushi dan shabu-shabu ini mengaku tidak terlalu bergantung pada gadget dan teknologi yang semakin canggih. “Bagi sebagian orang mungkin hidup akan terasa lebih mudah. Namun buat saya, yang penting simple aja dan nggak terlalu bikin repot,” penyuka travelling ini menjelaskan.

Sebelum menutup pembicaraan, Fitri bercerita mengenai kesibukannya yang kian padat dengan beberapa proyek shooting yang sedang dikerjakan. Namun demikian, hal itu tidak membuat ia lupa untuk melakukan hobinya.

“Di sela-sela waktu luang, saya suka menyempatkan diri untuk bersenang-senang dengan nonton DVD ataupun main game,” kata perempuan kelahiran Bandung, 26 September 1987 ini dengan ceria. (Majalah MARKETING/Harry Tanoso)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here