Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

First Media Kembali Raih Diamond Award di Service Quality Award 2019

Marketing – Upaya First Media Business untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan korporat dengan meningkatkan kualitas layanan secara berkesinambungan, menjadikan perusahaan penyedia Pay TV dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia kembali menerima penghargaan tertinggi untuk kategori Internet Service Provider (ISP) for Corporate Customers di ajang Service Quality Award (SQA) 2019.

Penghargaan ini membuktikan konsistensi First Media Business, yang merupakan layanan untuk segmen korporasi dalam menyediakan Connectivity and Industry Solution bagi berbagai sektor industri dan bisnis di Indonesia. “Sebagai bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi, First Media Business saat ini telah melengkapi varian layanannya lebih dari konektivitas, dengan menyediakan layanan Data Center, Managed Services, Cloud Services, dan customized ICT solutions yang kini sudah melayani kota-kota besar di Indonesia, diantaranya Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Surabaya dan sekitarnya (termasuk Malang), Bali, Medan dan Batam,” kata Agung Satya Wiguna, Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk.

Adapun layanan konektivitas yang dimiliki First Media Business meliputi DataCom, Internet, dan VSAT. Untuk layanan Data Center, First Media Business bekerjasama dengan GTN sebagai penyedia Tier 3 Data Center yang pertama di Indonesia. First Media Business juga menyediakan Cloud Services yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis pelanggan. Selain itu, First Media Business memberikan layanan Managed Services yang bermanfaat bagi perusahaan yang dapat dengan lebih praktis dan nyaman menggunakan layanan infrastruktur IT untuk menunjang kegiatan bisnis sehari-hari.

 

Seperti diketahui, Service Quality Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan konsultan Carre SQM (Carre – Service Quality Monitoring), yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki Service Quality Index (SQIndex) tertinggi berdasarkan riset nasional yang dilakukan di empat kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang) dalam kurun waktu Januari – Maret 2019. Pada tahun 2019 ini, merek-merek yang memperoleh penghargaan SQA dibedakan berdasarkan pada dua platform yaitu pelayanan konvensional dan pelayanan digital.

Untuk pelayanan konvensional pengukuran indeks berdasarkan atribut-atribut pelayanan yang biasanya bersifat pelayanan tatap muka langsung dan datang ke kantor layanan merek-merek yang di survei. Sedangkan pelayanan digital, pelayanan yang diukur dari atribut-atribut pelayanan dari channel-channel yang disediakan oleh perusahaan melalui aplikasi atau saluran yang berbasis teknologi dan internet. Untuk pelanggan korporat berdasarkan penggabungan kedua platform ini.

“Melalui pengembangan layanan, First Media Business menjadi semakin siap dalam memenuhi kebutuhan setiap industri bisnis akan solusi ICT yang mumpuni dan scalable. Sebagai ICT partner, kami ingin memastikan setiap bisnis dilengkapi dengan tools yang tepat dan akan membawa bisnis mereka terus bertumbuh ke level berikutnya,” pungkas Agung.

Berkat pencapaian tersebut, tak heran jika First Media Business pun menargetkan pertumbuhan revenue hingga 50% di tahun 2019. Artinya, dengan target tersebut First Media Business diharapkan mampu memberikan kontribusi sebesar 30% terhadap total pendapatan PT. Link Net Tbk. Ya, seperti diketahui First Media Business berhasil mencetak pertumbuhan revenue 20% pada tahun 2018 dan menyumbang 16%. Diungkapkan Agung, First Media sendiri mampu menguasai market share sebesar 10% di kategori Internet Service Provider.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top