Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

FHS, Solusi Layanan Kesehatan untuk Indonesia

Achmad S Sofwan, Managing Director, Fujitsu IndonesiaFujitsu mengenalkan sistem layanan dan teknologi layanan kesehatan berbasis TIK yang kian disempurnakan untuk pasar Indonesia, Fujitsu Healthcare Solutions (FHS).

Solusi ini fokus pada penyediaan perawatan kesehatan yang aman, layanan yang lebih baik untuk pasien, serta operasional rumah sakit yang lebih efisien.

Achmad S Sofwan, Managing Director, Fujitsu Indonesia, mengatakan bahwa Fujitsu telah menyediakan teknologi layanan kesehatan serta bekerja sama dengan berbagai klien di bidang layanan kesehatan di Asia selama lebih dari 38 tahun.

“Kami percaya bahwa melalui penerapan pelayanan kesehatan canggih di Indonesia, semua orang di setiap wilayah negara ini akan memiliki akses yang sama kepada layanan kesehatan  yang berkualitas, aman dan profesional. Hal ini sejalan dengan visi Fujitsu mewujudkan Human Centric Intelligent Society,” katanya.

FHS mencakup sebuah Sistem Informasi Rumah Sakit, Telemedicine (Pertukaran Informasi Kesehatan), Aplikasi Perangkat Bergerak untuk Optimalisasi Layanan, Virtualisasi Klien & Server, Bio-simulasi serta Catatan Medis Elektronik (EMR) berbasis Cloud, yang telah disesuaikan dengan perubahan demografi serta tren terbaru di industri layanan kesehatan di Indonesia.

Solusi ini memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk mengantisipasi masalah-masalah yang dapat memengaruhi mutu layanan kesehatan, sebagai contoh akibat hambatan geografis di daerah-daerah yang terpencil.

Dengan solusi ini warga di daerah kini dapat berkomunikasi dan memperoleh layanan kesehatan langsung dari tenaga medis profesional yang berada di lain pulau, tanpa harus melakukan perjalanan jarak jauh.

Sistem EMR dan Pertukaran Informasi Kesehatan dari Fujitsu ini juga menawarkan sejumlah inovasi layanan. Dengan solusi ini, data riwayat kesehatan dari tiap-tiap pasien akan disimpan di sebuah database terpusat yang terhubung dan dapat diakses oleh sejumlah penyedia layanan kesehatan yang berbeda.

Solusi ini juga menjamin keselamatan pasien, karena data medis yang sama dapat diakses oleh tenaga medis profesional yang berbeda sebagai dasar dalam memberikan layanan kesehatan yang diperlukan pasien tersebut. Sehingga,  sangat membantu bagi pasien dengan mobilitas tinggi. Mereka dapat memperoleh layanan kesehatan yang memadai di berbagai rumah sakit yang berbeda tanpa ada kekhawatiran akan memperoleh diagnosa yang keliru.

Juga, solusi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mencakup berbagai sistem yang dapat diterapkan, seperti Sistem Pengelolaan Rawat Jalan atau Sistem Informasi Kecelakaan dan Keadaan Darurat (AEIS), Sistem Pengelolaan Rawat Inap atau Sistem Pengelolaan Informasi Pasien (PIMS), dan Sistem Pengelolaan Ruang Operasi (OTMS).

 Editor: Wahid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top