Marketing.co.id — Berita Lifestyle | Jakarta memasuki fase perayaan yang gemilang. Festival Jakarta Great Sale (FJGS) tahun 2024, yang merupakan event tahunan dari Pemerintah DKI Jakarta, telah resmi dibuka. Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, secara resmi membuka Festival Jakarta Great Sale 2024 yang akan berlangsung mulai tanggal 5 Juni hingga 10 Juli 2024 di 94 pusat perbelanjaan anggota APPBI DPD DKI Jakarta dengan mengusung Tema “Lets Shopping, Now Jakarta Global City.”
Seiring dengan pembukaan FJGS 2024, juga dilakukan peresmian pembukaan Jakarta Kreatif Festival yang berlangsung dari tanggal 6 Juni hingga 9 Juni 2024. Dengan mengusung tema “Inovasi Jakarta Menuju Global City”, kehadiran Jakreatifest tahun ini diharapkan akan memperkuat peran UMKM dan Pariwisata dalam menggerakkan roda perekonomian, mendorong pembentukan ekosistem produk/jasa sistem pembayaran berbasis digital, serta mempertahankan stabilitas harga di wilayah Jakarta, semuanya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Jakarta Menuju Global City.
Menurut Mualim Wijoyo, Ketua Pelaksana FJGS 2024 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan sejak digaungkannya FJGS 2024 menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Hal ini memperkuat optimisme Panitia FJGS 2024 untuk mencapai target pendapatan sebesar 12 Triliun selama periode FJGS 2024 selama 1,5 bulan.
“Tema FJGS 2024, ‘Lets Shopping, Now Jakarta Global City,’ sejalan dengan visi Jakarta Global City yang diusung Pemerintah DKI Jakarta. Kami berharap festival ini tidak hanya menjadi ajang belanja, tetapi juga merayakan keragaman budaya dan inovasi yang ada di Jakarta,” ubah dia.
Acara pembukaan FJGS 2024 juga diwarnai dengan kehadiran Deville Abang None dari 34 mall anggota APPBI DPD DKI Jakarta, menggarisbawahi keunikan dan keragaman budaya Jakarta sebagai Kota Global. Untuk acara Midnight Sale akan diselenggarakan di 3 pusat belanja DKI Jakarta, sementara Program Kegiatan Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis akan tersedia di 6 pusat belanja yang bekerja sama dengan Biotek Indonesia.
Untuk memperkuat solidaritas antar pusat perbelanjaan, diadakan Lomba Fun Turnamen Badminton yang diikuti oleh 28 pusat belanja, serta diadakan Program Undian Berhadiah FJGS Eshoppercard yang dapat diikuti oleh pengunjung dengan berbelanja minimal Rp 250.000 di 42 pusat belanja yang berpartisipasi.
BNI sebagai Sponsor Utama FJGS 2024 juga memberikan berbagai kemudahan transaksi bagi masyarakat, termasuk cashback, cicilan 0%, dan program pembukaan rekening baru. Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh FJGS 2024 sebagai upaya membangkitkan kembali perekonomian Jakarta, terutama sektor UMKM.
Press Conference Opening Ceremony FJGS 2024 dihadiri oleh berbagai pembicara, termasuk perwakilan dari Pemerintah DKI Jakarta, APPBI DPD DKI Jakarta, Bank Negara Indonesia, serta berbagai pihak swasta yang turut mensukseskan gelaran FJGS 2024.
Kesuksesan penyelenggaraan FJGS 2024 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk sponsor, asosiasi, pihak swasta, dan media partner yang telah turut serta menjadikan festival ini sebagai program ikonik DKI Jakarta untuk menuju Jakarta Global City.