Festival Game 3D Terakbar di Indonesia

Marketing.co.id – Sukses mengukuhkan diri menjadi yang terdepan dalam industri 3D TV di Indonesia.  LG Electronics Indonesia menggelar “Lets Fight in 3D” sebuah ajang festival game yang memberikan kesenangan dalam menikmati pengalaman bermain game bernuansa 3D pertama dan terbesar di beberapa kota di Indonesia, yakni Surabaya, Medan, Bandung dan Jakarta.

Terry Putera Santoso, Product Marketing Flat Panel Display, PT LG Electronics Indonesia mengatakan gelaran ini merupakan sebuah perayaan akan era baru 3D di Indonesia dan keberhasilan LG menjadi pemimpin dalam industri 3D TV dengan menguasai 46% pangsa pasar Indonesia didasari data riset Growth from Knowledge (GfK).

“Melalui festival game ini, LG ingin menunjukkan bahwa teknologi 3D TV membuka peluang lebih besar untuk dinikmati bersama. Bukan hanya sekedar nonton film, tetapi juga bermain game pada layar lebih lebar dalam format 3D,” ujarnya.

Dalam festival ini, para peserta ditantang adu lihai bermain game melalui permainan DoTA dan FIFA yang telah dikonversi dari tayangan format 2D menjadi 3D oleh teknologi LG Cinema 3D TV dengan tingkat kedalaman hingga 20. Hebatnya, produk besutan LG ini didukung teknologi Film Patterned Retarder (FPR) yang memudahkan kedua mata menangkap sinyal dari layar TV secara bersamaan saat menonton.

Alhasil, para peserta kompetisi game ini hanya membutuhkan kacamata dengan lensa terpolarisasi (polarized lens) yang ringan berbobot 16 gram dan tidak membutuhkan daya listrik atau baterai, sehingga terbebas dari rasa pusing akibat efek kedipan (flicker) dan gelombang elektromagnetik.

Berbicara keberhasilan LG Cinema 3D TV, Terry Putera Santoso menambahkan, sejak pertama kali dirilis pada pertengahan April tahun lalu, penjualan LG Cinema 3D TV terus mengalami peningkatan. Sepanjang tahun 2011 ini LG telah mampu memasarkan LG Cinema 3D TV sekitar 3.000 unit per bulan.

Peningkatan ini didorong semakin teredukasinya masyarakat tentang 3D TV, termasuk harga jual yang semakin terjangkau. “Teknologi LG Cinema 3D TV yang sangat mumpuni dan ditunjang jaringan layanan purna jual yang tersebar luas menjadi modal LG memenangkan kompetisi pasar 3D TV tahun ini,” pungkasnya.

Moh. Agus Mahribi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.