Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Menyambut Festival Belanja 11.11 yang berlangsung pada tanggal 11-15 November, Lazada Indonesia berkolaborasi dengan PT Bahtera Wahana Tritata (BWT) dan Mega Insurance untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan yang berbelanja produk kecantikan. Sebanyak 2.500 voucher kupon diskon gratis akan dibagikan kepada pelanggan Lazada yang berbelanja di kategori kecantikan.
Direktur Utama BWT, Rezha Syaifullah, menyatakan apresiasi terhadap inisiatif Lazada dalam mengkampanyekan pentingnya asuransi dalam berbelanja online. “BWT dan Lazada berkomitmen untuk lebih banyak berkolaborasi di bidang asuransi mikro, sejalan dengan misi BWT untuk memberikan kontribusi pada perekonomian nasional melalui konsultasi dan perlindungan nasabah dalam pengelolaan risiko melalui asuransi.”
Produk kecantikan menjadi kategori yang diminati di platform eCommerce, terutama di Lazada. Terjadi peningkatan signifikan dalam konsumsi produk kategori FMCG, termasuk personal care dan beauty products di LazMall, Lazada Indonesia, meningkat sebanyak 4,5 kali lipat dengan jumlah order meningkat 3,5 kali lipat dalam tiga tahun terakhir.
Dalam menghadapi meningkatnya minat belanja produk kecantikan secara online, Lazada memahami kekhawatiran konsumen. “Melalui kanal khusus produk kecantikan, LazBeauty di aplikasi Lazada, kami tidak hanya menjamin 100% keaslian produk, tetapi juga menyambut baik kerjasama dengan BWT, memberikan 2.500 voucher kupon diskon gratis bagi pembelian proteksi produk kecantikan,” ujar Lia Kurtz, Senior Vice President – Category Director FMCG Lazada Indonesia.
Dia menambahkan, proteksi produk kecantikan yang tersedia di Lazada memberikan perlindungan pada transaksi pembelian produk skincare, make-up, kosmetik, dan perawatan badan. Dengan premi yang terjangkau, bahkan paling murah di bawah seribu rupiah, pengguna dapat mendapatkan penggantian hingga empat kali harga produk jika mengalami cedera, kecelakaan, ketidaknyamanan, atau rawat inap akibat penggunaan produk yang dibeli.
Penting untuk mencatat bahwa proteksi ini tidak mencakup produk kedaluwarsa dan alergi yang sudah diketahui sebelumnya. Pelanggan diminta untuk memastikan proteksi produk kecantikan telah tercentang di halaman checkout sebelum menyelesaikan pembayaran.
Menghadapi Festival Belanja 11.11
Festival Belanja 11.11 di Lazada menjadi momen ideal bagi pengguna untuk membeli produk kecantikan dari brand favorit dengan harga terjangkau. Pelanggan juga dapat menikmati bonus dadakan Rp 7 ribu setiap pembelanjaan Rp 60 ribu, gratis ongkir hingga 100%, dan tentu saja bonus perlindungan asuransi dari BWT.
Lazada berharap, melalui fitur proteksi kecantikan ini, mereka tidak hanya memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan dan nyaman tetapi juga aman. Selama periode April hingga September lalu, tercatat dua kali peningkatan pembelian proteksi kecantikan.