Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

FedEx Perkuat Komitmen Kesetaraan Gender

FedEx Express

FedEx Express Memperluas Jaringan di Udara dengan Meningkatkan Koneksi untuk Eksportir di Asia Pasifik. (Foto: Dok. FedEx)

FedEx memperkuat komitmen kesetaraan gender dengan menyetujui prinsip-prinsip pemberdayaan perempuan PBB.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Kawal Preet, President of FedEx Express Asia Pacific, Middle East, and Africa (AMEA) region telah menandatangani CEO Statement sebagai pernyataan dukungannya terhadap Prinsip-prinsip Pemberdayaan Perempuan (WEPs) – dimana Kesetaraan Berarti Bisnis.

Didirikan oleh Entitas Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (UN Women) dan United Nations Global Compact, prinsip-prinsip pemberdayaan perempuan ini terdiri dari tujuh prinsip yang dipilih para perusahaan untuk diadopsi guna memajukan kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di tempat kerja dan masyarakat.

Preet menyetujui pernyataan dukungan ini di hadapan pimpinan regional dan anggota tim di Hong Kong. Di seluruh wilayah AMEA, perempuan dianggap kurang mewakili dalam pendirian dan pertumbuhan usaha kecil serta perdagangan lintas batas.

Menurut Laporan Kesenjangan Gender 2021 dari World Economic Forum, pandemi COVID-19 telah menimbulkan hambatan baru untuk membangun ekonomi dan masyarakat yang inklusif dan sejahtera, yang mengakibatkan peningkatan kesenjangan gender global oleh satu generasi dari 99,5 tahun menjadi 135,6 tahun.

Menyadari bahwa perusahaan memiliki peran penting dalam meningkatkan keseimbangan gender di tempat kerja, Preet mengatakan, “Merangkul keragaman, kesetaraan dan inklusi (DEI) adalah bagian dari diri kami dan apa yang kami lakukan. DEI adalah bagian integral dari budaya kami dan merupakan prioritas bisnis yang penting untuk menuju masa depan yang lebih baik bagi semua anggota tim, pelanggan, dan komunitas. Menyetujui Prinsip-Prinsip Pemberdayaan Perempuan (WEP) ini merupakan salah satu langkah penting untuk membangun keterlibatan dan inklusivitas di tempat kerja, di mana setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dan meraih kesuksesan.”

Dengan filosofi People-Service-Profit yang dianut perusahaan, FedEx merupakan pendukung sejati kesetaraan gender baik di dalam maupun di luar organisasi, dan dinobatkan sebagai salah satu Tempat Kerja Terbaik di Asia TM di tahun 2021 oleh Great Place to Work® (GPTW).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top