Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

FEB UBSI Studi Banding ke Kampus UI

Marketing – Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan kunjungan studi banding ke Prodi Manajemen Universitas Indonesia (UI) Jl Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, beberapa waktu lalu.

Dalam studi banding tersebut UBSI diwakili oleh Kaprodi Manajemen (S1) UBSI Ida Zuniarti, Sofyan Marwansyah, Dede Suleman, Imelda Sari, dan Susan Rachmawati.

Rombongan Dosen Manajemen UBSI disambut dengan baik oleh Kepala Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Arief Wibisono Lubis.

UBSI - UI

Ida Zuniarti, Kaprodi Manajemen (S1) UBSI (kanan dari gambar) saat menerima cendramata dari UI yang diberikan oleh Arief Wibisono Lubis selaku Kaprodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI

Kunjungan ini diawali dengan sambutan Ida (Kepala Prodi Manajemen UBSI) yang menjelaskan maksud dan tujuan studi banding.

“Kunjungan Studi Banding ini bertujuan untuk menambah ilmu dan berbagi pengalaman dalam mengelola kurikulum di program studi manajemen, kegiatan mahasiswa, serta dosen,” jelas Ida.

Dalam kesempatan yang sama, Arief menjelaskan secara detail pengelolaan dan pengembangan kurikulum Manajemen Universitas Indonesia, seperti visi-misi program studi, profil lulusan, fasilitas akademik, jumlah dosen, kurikulum yang dipakai dan kegiatan-kegiatan mahasiswa.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi. Diskusi tidak hanya membahas kurikulum atau pendidikan saja, namun mengarah Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni tentang pengabdian masyarakat dan penelitian yang telah dilakukan.

“Semoga dengan adanya kunjungan studi banding ini bisa menjadikan pengelolaan Prodi Manajemen Universitas Bina Sarana Infomatika lebih berkualitas lagi sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi,” tutur Ida.

Ida menambahkan, bahwa kerjasama antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) perlu ditingkatkan, agar kedua belah pihak dapat bersinergi untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top