Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Fashion Rhapsody 2020 Usung “Harmoni Bumi” di Hari Ketiga

Marketing – Gelaran Fashion Rhapsody 2020 pada hari ketiga sukses digelar. Bertema “Harmoni Bumi”, acara yang dilaksanakan pada 26-29 Februari ini menampilkan sederet desainer dengan berbagai koleksi fashion berkonsep alam melalui gelaran fashion show di The Tribrata Jakarta.

Adapun para desainer yang terlibat, antara lain Kursien Karzai, Rindu Rya Baraba, Darabirra, Yuni Soehandi, Dianristy, Naara by Nesa Aqila, Adinda Moeda, Dewi Gita, Mila Meilia, Mora Aesthetic x 2D, dan Nabil Salim.

Pada Kursien Karzai melalui “Respire”, koleksi yang dihadirkan menggambarkan hutan seperti organ paru-paru bumi. Begitu juga busana muslim yang sarat akan pesan dan ketaatan kepada sang Maha Pencipta. Dalam gelaran kali ini, akan ada 16 koleksi yang ditampilkan dengan pilihan warna-warna alam.

Sementara Darabirra mengusung konsep “Handisy” yang diambil dari bahasa Arab yang berarti Geometric. Menampilkan 16 koleksi, Darabirra ingin menggambarkan wanita muslimah yang aktif, dengan desain yang simple namun tetap elegan dan memenuhi kaidah-kaidah Syar’i. Adapun warna yang ditonjolkan adalah warna hitam dan kuning yang melambangkan malam dan siang, serta warna cream dan hijau untuk melambangkan harmoni bumi.

Terinsiprasi dari tempat pariwisata yang ikonik di Bogor, yakni Kebun Raya Bogor menjadi latarbelakang inspirasi koleksi Yuni Soehandi kali ini. Konsep “Tropical of Love” menggunakan tone colour hijau, pink, dan cream sehingga menghasilkan earth tone colour yang akan terlihat tegas namun tetap girly sesuai dengan karakteristik YS Signature.

Pada koleksi Dianristy mengambil tema “Opulence” yang berarti balutan kemewahan. Koleksi pun didominasi warna bold seperti maroon, biru, dan army yang memancarkan nuansa mewah dengan sentuhan batu kristal dan swarovski di 13 koleksi rancangannya. Diharapkan ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen saat ini.

Sedangkan pada koleksi Rindu Rya Baraba terinspirasi dari Amber Shades, yakni dengan mengangkat perpaduan warna bayangan dari batu amber yang ada di dalam hutan. Dominasi warna yakni maroon, dark blue, dan green olive dengan siluet Basic A-Line dan Mermaid. Adapun koleksi yang ditawarkan dapat digunakan untuk segmen urban, edgy, maupun feminim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top