Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT. Fajar Anugrah Media (FAM) berperan aktif dalam memajukan halal value chain yang digalakkan pemerintah. Salah satunya melalui aktivitas pameran Halal lifestyle dan industri bertajuk “Halal Move on Fest Ramadhan”. Halal Move on Fest Ramadhan akan berlangsung pada 31 Maret-2 April 2023 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan.
Ketua Penyelenggara Halal Move on Fest Ramadhan 2023 Andi Sasongko mengatakan, acara ini merupakan pameran perdana terkait halal lifestyle dan industri yang kami selenggarakan. Terlebih, diselenggarakan saat momentum Ramadhan 2023 yang memiliki banyak key moment dari ngabuburit, buka puasa, bayar zakat dan memiliki potensi perputaran uang terbesar juga dari setiap tahunnya.
“Meski baru, setidaknya kami berikhtiar terbaik untuk selalu mendukung Pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia melalui event ini. Halal Move on Fest Ramadhan” sendiri menyuguhkan pameran aneka produk halal dari halal food, fashion, travel, kesehatan, property syariah, rumah sakit syariah, edukasi, dan aneka produk halal lainnya,” ujar Andi.
Seperti diketahui, di tengah berbagai tekanan ekonomi global, kondisi ekonomi dan keuangan syariah terus tumbuh mendukung pemulihan ekonomi nasional. Pada 2023, Bank Indonesia memproyeksikan sektor prioritas Halal Value Chain (HVC) yang terdiri dari sektor pertanian, makanan dan minuman halal, fesyen muslim, dan pariwisata ramah muslim akan tumbuh sebesar 4,5-5,3%, diikuti dengan pertumbuhan pembiayaan perbankan syariah sebesar 14-16%.
Hal ini terbukti di 2022 lalu, Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-4 di bawah Malaysia, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab dalam Global Islamic Economy Indicator (GIEI) yang diterbitkan oleh Dinar Standard, Dubai, Uni Emirate Arab.
“Saat ini, ada lebih dari 130 peserta exhibitor yang terdiri dari 80 hingga 90 brand dari beragam industri halal yang ikut serta dalam Pameran Halal Move on Fest Ramadhan 2023. Kami berharap, ini menjadi bagian pendorong tumbuhnya ekonomi syariah di Indonesia agar semakin meluas,” imbuh dia.
Dia menambahkan, FAM bercita-cita agar Halal Move on Fest Ramadhan ini bisa menjadi penguat tumbuhnya halal lifestyle di Indonesia yang memberikan ruang seluas-luasnya kepada semua masyarakat muslim Indonesia untuk tumbuh dan maju bersama-sama.
Adapun pihak sponsor pendukung acara Halal Move On Fest 2023, antara lain Royco, Wardah, Kahf, Biodef, Stella, batrisyia, Kakha, Flip, Rumah Halal Indonesia, Emas Mini, dan Mukisi.
Sedangkan media dan community partner yakni Chanel muslim, AQL Islamic center, Forum Silaturahmi Lembaga dakwah kampus, hijabersmoms, Yuk Ngaji, Motoran Yuk, Terang Jakarta, Pexita, Remaja Islam Sunda Kelapa, Cinta Quran, Real Masjid, Majelis Ta’lim Hijratul Kafah, Aula Family, Hijabers Community, Marwah FC, Mosque Ranger, Tree Archery, Hijrahfest, Woman Festive, Kids Fan Fest, Qupro, RS Sari Asih, dan Rumah Sakit Yarsi.
Selain pameran aneka produk halal, tentunya ada berbagai aktivitas menarik untuk diikuti seperti berikut yakni sharing session dari para asatidz muda, talkshow inspiratif dari para artis/ selebgram/ influencer sampai tiktokers, stand up, buka puasa bersama, shalat berjamaah, live music religi, kids zone, dan aneka aktivitas menarik lainnya.