Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Facebook Live Wawancara Malala Yousafzai

malalaJum’at, 8 Agustus 2014 waktu setempat, Malala Yousafzai mengunjungi markas Facebook di Menlo Park untuk menjadi bagian dari acara Facebook Live dengan moderator Sheryl Sandberg. Dalam acara itu, aktivis remaja yang juga pendiri Malala Fund itu menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan orang dari berbagai belahan dunia, termasuk diantaranya figur terkenal Melinda Gates dan Arianna Huffington.

Platform Facebook Live ini memungkinkan sekitar 1,3 miliar pengguna Facebook untuk berpartisipasi dalam perbincangan dan mendengar langsung jawaban dari figur publik yang mereka sukai.

Dengan sikapnya yang tenang, Malala – yang diperkenalkan Sheryl Sandberg sebagai salah satu orang yang ia anggap sebagai pahlawan sesungguhnya – menjawab pertanyaan mengenai berbagai topik berkaitan dengan pentingnya pendidikan bagi anak perempuan, upayanya agar dunia memerhatikan anak perempuan yang ditangkap Boko Haram serta bagaimana orang dari seluruh dunia bisa menggunakan media sosial untuk berbagi hal positif.

Malala adalah korban penembakan tentara Talibban yang melarang anak gadis bersekolah. Gadis asal Pakistan ini berani menyuarakan pendapatnya tentang pentingnya pendidikan bagi perempuan hingga merisikokan nyawanya.

Ia kemudian bertahan hidup pascapenembakan dan menerima penghargaan tertinggi HAM Uni Eropa “Sakharov Prize for Freedom of Thought” dan sederet penghargaan dunia lainnya.

Sheryl dan Malala mengakhiri perbincangan antara keduanya dengan mengajak semua orang untuk berbagi pemikiran mereka di Facebook melalui hastag #strongerthan.

Facebook Live sebelumnya juga pernah menggelar wawancara dengan Barack Obama, Hillary Clinton, bintang sepak bola David Beckham dan sutradara J.J. Abrams.

(Webbersandwick, Mashable)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top