Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Fabelio Resmikan 3 Experience Center Baru

Experience Center fabelio

Marketing.co.id – Berita Properti | Fabelio mengumumkan pembukaan experience center terbarunya di tiga lokasi yaitu Surabaya (Jawa Timur), Pamulang (Tangerang Selatan), dan Sentul (Bogor). Rencananya ketiga experience center terbaru tersebut akan resmi beroperasi mulai pertengahan November seiring dengan rencana ekspansi.

Baca Juga: 4 Brand Ini Perindah Dekorasi Minimalis Rumah

Co-Founder dan CEO Fabelio, Marshall Utoyo mengatakan,”Akhirnya kami bisa menjawab kebutuhan dan permintaan pelanggan di Surabaya, Pamulang, dan Sentul yang sudah sejak lama memberi masukan untuk membuka experience center di area tersebut. Hal ini juga menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan.”

Pembukaan experience center pertama di Surabaya dilakukan untuk menjangkau pasar di area Jawa Timur dan sekitarnya. Pasalnya, Surabaya merupakan kota kedua terbesar di Indonesia yang masyarakatnya memberikan respons positif terhadap produk-produk Fabelio.

Sejumlah permintaan kerap berdatangan dari kota tersebut dan kehadiran experience center ini diharapkan semakin mengakomodasi dan mempermudah pelanggan memperoleh furnitur yang mereka inginkan.

Baca Juga: Tips Mudah Menyulap Kamar Tidur Serasa di Hotel

Selain area ruang pamer furnitur, Fabelio juga menempatkan gudang penyimpanannya berdampingan dengan experience center dan akan menjadi pick-up point untuk mendukung layanan Same Day Delivery di seluruh area Jawa Timur dan sekitarnya. Hal ini menjadikan experience center di Surabaya lebih besar dibandingkan dengan kota lainnya dan menambah kapasitas penyimpanan Fabelio hingga 80%.

Selain melakukan ekspansi, Fabelio juga terus mendorong upaya pemberdayaan pengrajin UMKM di beberapa kota, salah satunya kerja sama dengan pengrajin lokal yang berada di Pasuruan, Gresik, Sidoarjo dan Malang untuk mendukung pembuatan furnitur.

Menurut Marshall, kerja sama dengan manufaktur lokal sangat penting bagi bisnis Fabelio secara strategis mengingat potensi Jawa Timur sebagai pemasok furnitur terbesar di Indonesia.

Data BPS Jatim tahun 2019 menyebutkan Jawa Timur memiliki 10.120 unit industri furnitur yang tercakup dalam industri pengolahan kayu, dengan rincian industri kecil sebanyak 9.418 unit, industri menengah sebanyak 27 unit dan sisanya industri besar sebanyak 175 unit.

Industri furnitur di Jawa Timur memiliki pertumbuhan yang relatif tinggi yaitu 9,73% pada tahun 2019, meningkat dari tahun 2018 senilai 7,62%. Industri furnitur merupakan salah satu sub sektor pendukung perekonomian Jawa Timur merupakan salah satu subsektor yang mendukung Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa Timur dengan total kontribusi sebesar 2,89% berkat dukungan ketersediaan bahan baku melimpah seperti kayu, bambu, maupun rotan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top