Marketing.co.id, Jakarta – Berdasarkan laporan Bank Dunia tahun 2011, Indonesia menerima pengiriman uang lebih dari 7,1 juta dollar pada tahun 2010.
Tak heran, banyak perusahaan jasa remitansi yang melirik negeri ini sebagai basis pasar baru untuk mereka, salah satunya Xpress Money.
Perusahaan remitansi yang masuk ke pasar tanah air 3 tahun silam ini berencana menambah 3000 agennya, dari 12 ribu agen sekarang.
Vinesh Nair, Vice President Global Marketing and Communications Xpress Money mengatakan, lebih dari 2,5 juta tenaga kerja Indonesia (TKI) yang meninggalkan rumah mereka untuk bekerja di luar negeri, Indonesia berada di urutan ke-17 negara teratas dalam pengiriman dan penerimaan uang.
Saat ini Xpress Money menggandeng Bank BRI, BCA. Dan CIMB Niaga sebagai mitra. Menurut Vinesh, pemilihan mitra tidak sembarangan, contoh BRI, Bank ini terkenal memiliki jaringan terbanyak dan terluas hingga ke pelosok, bahkan di beberapa daerah, buat orang yang pertama kali buka rekening bank, referensi pertama pasti Bank BRI.
Xpress Money sendiri dengan tagline “Bringing Home Closer” telah mempunyai jaringan (agen) di 135 ribu lokasi dalam 125 negara.
“Simple, Fast dan Save ini adalah prinsip kami dalam berbisnis remitansi, sekaligus diferensiasi brand Xpress Money. Strategi kami di manapun kami berada, pertama memahami masyarakat, baik ditempat pengirim maupun penerima, setelah itu menggiatkan kegiatan below the line activation , seperti bekerjasama dengan 110 pusat pelatihan tenaga kerja dan membuat buku kecil tentang “Migrant Workers Survival Guide”, ungkapnya. (Andri Darmawan)
Bisakah aku mengambil uang transferan xpress mony di bank BCA dari saudi arabia ..