Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Event Platform Website yang Benar-Benar Event!

www.marketing.co.id – Saat Anda mencari informasi mengenai acara atau event di internet, seberapa mudahkah Anda mendapatkan informasi? Sudahkah Anda mengetahui atau mendapatkan event platform website yang benar-benar memenuhi dahaga Anda terhadap info acara terkini? Apalagi jika Anda termasuk generasi Y yang semakin jarang membaca media cetak dan lebih banyak mengonsumsi media digital, tentu saja kebutuhan Anda terhadap event platform website akan semakin meningkat.

(ki-ka) Egi Pranata Asprian (Eventbanget.com) dan Andika Priyandana (Editor-in-Chief Marketing.co.id)

(ki-ka) Egi Pranata Asprian (Eventbanget.com) dan Andika Priyandana (Editor-in-Chief Marketing.co.id)

Nah, dalam salah satu acara #Bisik Bisnis Asik yang diadakan rutin setiap Rabu sore bersama Heartline FM 100.6 dan Marketing.co.id, saya mengajak salah satu murid saya, Egi Pranata Asprian yang menjadi salah satu pendiri Eventbanget.com, sebuah event platform website.

Latar belakang Eventbanget.com

Egi bersama teman-temannya membuat Eventbanget.com sebagai event platform website terintegrasi dengan jejaring sosial yang dapat memuat semua informasi mengenai acara-acara di Indonesia dari berbagai macam kategori. Melalui Eventbanget.com, para pembuat acara dapat memublikasikan event mereka secara gratis dan mudah.

Konsumen Eventbanget.com

Siapa saja konsumen Eventbanget.com? Untuk memudahkan pemahaman, saya membagi konsumen Eventbanget.com menjadi dua kategori:

  1. Event Organizer (EO),
  2. Pelajar dan mahasiswa. Jika dimasukkan dalam kategori umur adalah remaja dan dewasa muda yang memiliki ketertarikan mendalam terhadap event.

Khusus untuk konsumen kategori pertama, dalam waktu hanya beberapa bulan, situs garapan Egi dkk berhasil berhasil menarik ratusan pembuat acara untuk memublikasikan acara mereka. Suatu hal yang patut menjadi acungan jempol.

Sedangkan untuk konsumen kategori kedua, saya belum mengetahui secara terukur mengenai berapa jumlah remaja dan dewasa muda yang benar-benar menjadi penonton acara-acara yang dipublikasikan melalui Eventbanget.com. Jadi, mereka bukan sekedar melihat atau mengetahui ada acara x, y dan z.

Mengetahui secara terukur mengenai berapa jumlah peserta acara melalui kanal Eventbanget.com tentunya menjadi hal krusial yang menentukan keberlangsungan bisnis ini. Namun, khusus hal ini, saya menganggap diri sayalah yang belum memiliki informasi secara utuh.

Kesimpulan

Kebanggaan dan rasa salut saya berikan kepada Egi dkk. Di usia mereka yang masih sangat muda, mereka sudah berani mendirikan perusahaan dengan model bisnis yang menarik. Untuk lebih menajamkan mental dan pengalaman mereka, saya beropini bahwa mereka juga perlu merasakan kegagalan dan kesulitan dalam menjalankan bisnis.

Namun catatan penting dari saya, tetaplah mengutamakan pendidikan dan kuliah. Selesaikan kuliah tanpa penundaan. Pendidikan yang diterima di bangku kuliah tetap menjadi modal pengetahuan yang sangat krusial. Tabik. (Andika Priyandana – Pemimpin Redaksi Marketing.co.id)

This article powered by eXo Digital Agency. eXo is a digital media agency serving local and international brands ranging from SME (small and medium enterprises) to multinational companies from various industries. We are an all-round agency with tremendous experience in digital activation, social media, search engine marketing, interactive game, web and software development.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top