Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Asam Manis Popsicle Dari Campina

Marketing – Cuaca panas saat ini di Indonesia mengakibatkan kita ingin mengkonsumsi kudapan yang ringan segar dan es krim jadi salah satu pilihan yang bisa menyegarkan di kala panas. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (Campina) melakukan terobosan dan inovasi produk istimewa untuk semua kalangan, yaitu es krim seri Summer Barz dengan rasa Frozen Berry. Dihadirkan sebagai water-based ice cream dengan potongan buah stroberi asli produk dalam negeri, es krim ini memiliki cita rasa unik, sensasi asam dan manis serta menawarkan sensasi menyegarkan. Menyasar kalangan kaum muda milenial yang aktif dan dinamis, es krim Campina ‘Summer Braz – Frozen Berry’ ini nampaknya akan sulit untuk ditolak.

Brand Manager Campina, Mustofa Sa’adji yang ditemui saat peluncuran di Area Snow Bay, Jakarta (13/07/19), bercerita untuk meramu es krim yang enak dibutuhkan racikan bahan-bahan terbaik dari dalam negeri sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat dan unik serta tekstur lembut saat dinikmati. Kami hadirkan Campina ‘Summer Braz – Frozen Berry’ ini untuk mengisi pasar es krim terutama penggemar water-based ice yang saat ini jumlahnya makin meningkat di Indonesia. Selama ini belum pernah ditemui produk semacam ini dengan potongan buah segar yang diproduksi dengan skala besar (baca: skala pabrik) karena biasanya hanya versi ala rumahan. Es krim Campina ‘Summer Barz – Frozen Berry’ ini menyasar konsumen dengan rentang usia 16-25 tahun yang kreatif, aktif serta energik. Kami menargetkan 12% angka penjualan untuk produk ini karena kami yakin varian es krim baru dari Campina ini akan mendapat tempat di hati dan lidah konsumen.

Tingkat konsumsi per kapita yang masih rendah serta demografi penduduk Indonesia membuat potensi industri ini semakin besar. Sedangkan tingkat konsumsi es krim per kapita di Indonesia juga masih rendah dibandingkan negara-negara tetangga, yaitu 0,7 liter—0,8 liter per kapita per tahun. Pun demikian, industri es krim sendiri sampai saat ini terus bertahan dan bahkan makin bervariasi dengan berbagai macam inovasi serta kreatifitas untuk meraih pasar semua umur yang luas. Kendati demikian, maka Campina terus berusaha untuk melakukan berbagai terobosan dengan berusaha memenuhi keinginan pecinta es krim dimana ada sebuah produk yang bisa memanjakan selera serta dapat dinikmati kapan pun juga dengan rasa segarnya, salah satunya dengan diluncurkanlah ‘Summer Barz – Frozen Berry’ ini. Campina sendiri saat ini juga sedang mengembangkan produknya yang rendah gula untuk memenuhi keinginan pecinta es krim namun tetap bisa sehat.

Seorang konsumen sedang menikmati sensasi rasa asam manis dari Campina ‘Summer Barz – Frozen Berry’, es krim water based dengan isian buah asli di dalamnya. Foto: Majalah MARKETING.

Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 7000 per buah, es krim ini bisa didapat disemua mini market dan supermarket. Perusahaan yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur ini, terus melakukan inovasi produk untuk memelihara loyalitas konsumennya dan meningkatkan daya tarik konsumen terhadap produk es krim Campina. Dengan strategi baru Campina yaitu bekerjasama dengan influencer (seperti Marsha Aruan, Benu Kribo, Manda, dll) serta Key Opinion Leader, rasanya es krim Campina ‘Summer Barz – Frozen Berry’ ini akan lebih bisa diterima dengan mudah oleh para pengikut influencer-influencer tersebut. Jadi, mari ditunggu saja hadirnya rasa baru dari berbagai macam seri es krim yang dimiliki oleh PT Campina Ice Cream Industry Tbk, utamanya seri Campina ‘Summer Barz’ yang pastinya bakal lebih meledak lagi sensasi rasanya. Oh ya, berbagai produk Campina bisa langsung dipesan online juga di laman http://icecreamstore.co.id.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top