Erlangga Talent Week 2019 Berhasil Jaring 15 Ribu Peserta

Marketing — Secara tak langsung, saat ini generasi Z dihadapkan banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi, namun membutuhkan arahan yang sesuai. Sayangnya, pada kenyataannya, generasi Z Indonesia terkadang kurang mendapatkan kesempatan dan wadah yang baik untuk mengasah bakatnya. Belum lagi, kemajuan teknologi digital menjadi tantangan mengembangkan bakat generasi Z. Di sisi lain teknologi digital sendiri sebenarnya bisa menjadi alat bantu untuk mengembangkan bakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Penerbit Erlangga kembali menggelar Erlangga Talent Week (ETW) 2019. Berbeda dengan tahun lalu, penyelenggaraan ETW tahun ini dibagi dalam dua acara yaitu Road to ETW yang berlangsung 1-4 Oktober 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue dan acara puncak Erlangga Talent Week itu sendiri yang akan berlangsung 5-6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater.

 

Arief Subahagiyo, Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga mengatakan, bahwa dalam kegiatan ETW 2019, Penerbit Erlangga secara khusus berkolaborasi dengan Solidaritas Erlangga (SOGA) – sebuah wadah corporate social responsibility (CSR) dari Penerbit Erlangga. Kolaborasi ini merupakan wujud cita-cita perusahaan agar tidak hanya menerbitkan buku-buku yang berkualitas melainkan juga ikut serta melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengembangan bakat anak-anak Indonesia baik di bidang olah raga, seni, lingkungan hidup, maupun sosial.

“Acara Road to ETW terdiri atas babak penyisihan dan semi final lomba. Hampir 15 ribu siswa dan mahasiswa secara nasional telah mendaftar di Road to ETW ini. Mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di ajang ini,” kata dia. Adapun empat kompetisi utama yang dilombakan dalam ETW 2019, yaitu Erlangga English Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat, Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat, Traditional Dance tingkat SMA/K, dan Battle of The Band tingkat SMA/K, serta Perguruan Tinggi.

Dia menambahkan, bahwa ETW tahun ini memfokuskan pada peningkatan jumlah partisipan baik lomba, sponsor, maupun media partner. Kali ini, peserta lomba ini berasal dari setiap pelosok Indonesia – bahkan tahun 2019 peserta lomba terjauh dari Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Mendatang, diharapkan ETW dapat menjangkau lebih jauh lagi hingga ke pelosok Tanah Air.

“Selain itu, ETW diharapkan dapat membantu para generasi Z untuk fokus dalam mengembangkan minat mereka dan memotivasi diri sendiri. Ajang ini telah memberikan banyak manfaat bagi perusahaan, di antaranya semakin luasnya jaringan rekanan Erlangga, serta munculnya para duta bakat dari para finalis dan pemenang lomba ETW 2018 yang menjadi duta bakat kami,” ungkap dia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.