Eric Schmidt: Android Mulai Sebelum iPhone

0
599
foto: nypost.com

Eric Schmidt  membantah klaim dari Apple bahwa sistem operasi Android menjiplak iPhone IOS. Dia  mengatakan kepada wartawan di Korsel bahwa Android memasuki pengembangan sebelum Apple mulai bekerja pada iPhone pertama, menurut Reuters di kutip marketing.co.id.

Pendiri Apple Steve Jobs mengatakan dalam biografi resmi bahwa ia ingin “menghancurkan Android” karena merupakan “produk curian”. Dia juga bersumpah untuk  “go thermonuclear war” pada platform dan menghabiskan seluruh sumber daya perusahaan jika diperlukan.

Schmidt tidak ingin menanggapi komentar Jobs secara langsung, tapi menawarkan perspektif umum pada gagasan bahwa Android didasarkan pada IOS.

“Aku sudah memutuskan untuk tidak mengomentari apa yang telah tertulis di sebuah buku setelah kematiannya,” kata Schmidt. “Steve adalah seorang manusia yang fantastis dan seseorang yang aku merindukannya.

Sebagai komentar umum, saya pikir kebanyakan orang akan setuju bahwa Google adalah inovator besar dan saya juga akan menegaskan bahwa upaya Android dimulai sebelum upaya iPhone.

Android Inc didirikan oleh Andy Rubin pada tahun 2003. Google mengakuisisi perusahaan dua tahun kemudian dan Rubin  ditugaskan untuk mengembangkan sebuah sistem operasi. Namun, Apple meluncurkan iPhone pertama di tahun 2007 dan ponsel Android baru tiba tahun berikutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here