Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Erajaya Swasembada Tunjuk Joy Wahyudi Sebagai Wakil Direktur Utama

Marketing.co.id – PT Erajaya Swasembada Tbk, retailer dan distributor perangkat telekomunikasi, IOT, gadget lifestyle, aksesoris, konten dan layanan nilai tambah dengan sekitar 35%* pangsa pasar di Indonesia, baru saja melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa, (16/06/20) di Jakarta. Dalam RUPS Tahunan Perseroan disetujui pengangkatan Bapak Joy Wahjudi sebagai Wakil Direktur Utama mendampingi Bapak Hasan Aula Sebagai CEO. Dilaporkan pula bahwa sepanjang tahun 2019, Perseroan berhasil membangun jaringan omni-channel di seluruh wilayah Indonesia didukung oleh 83 titik distribusi, 1.134 gerai ritel, dan lebih dari 61.000 reseller pihak ketiga. Banyak penghargaan telah diraih oleh Erajaya pada tahun lalu karena kinerja perseroan yang baik.

erafone, erajaya, group erajaya

Salah satu gerai Erafone yang ada di Jakarta. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Di sisi lain, penjualan neto Perseroan mengalami penurunan sebesar 5,18% dari Rp34,74 triliun pada tahun 2018 menjadi Rp32,94 triliun pada tahun 2019. Laba komprehensif tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Perseroan juga mengalami penurunan sebesar 66,78% dari Rp869,92 miliar pada tahun 2018 menjadi Rp289,03 miliar pada tahun 2019.

Dilaporkan juga bahwa pada tahun lalu dilakukan pembukaan toko ritel sebanyak 270 untuk penetrasi pasar. Untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen, Erajaya juga telah membuat konsep toko ritel generasi terbaru yang kekinian yaitu Erafone Megastore 3.0 di 3 (tiga) lokasi antara lain Mal Kelapa Gading, Kemang dan Bali. Saat ini Erajaya memegang 7 (tujuh) brand ponsel sebagai portfolio mereka seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo dan Realme. Tahun lalu Erajaya telah meresmikan kerjasama untuk pembelian produk Google di gerai ritelnya, antara lain Google Nest.

Tidak hanya itu saja, dengan dibukanya pusat perbelanjaan, maka Erajaya berinovasi dengan menghadirkan pembelian melalui QR code dimana para konsumen yang berbelanja di toko offline melalukan scan pada produk yang diminati dan kemudian tersambung ke toko online. Hal ini memudahkan transaksi untuk mengurangi interaksi sentuh barang antara konsumen dan produk yang ingin dibeli.

Selain cara pembelian di atas, selama masa pandemi, Erajaya juga memberikan kemudahan kepada konsumen dengan  Mobile Selling dan EraXpress, yaitu cara baru berbelanja untuk pengalaman yang lebih baik dalam bentuk E-catalog untuk produk dan informasi promo dengan nomor WA terlampir. Pemesanan produk melalui aplikasi WA atau Online to Offline (O2O) via eraspace.com untuk Home Delivery Service.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top