Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

“ Epic Split ” Aksi Van Damme Buktikan Keunggulan Volvo

apicsplitMasih ingat bintang laga Van Damme? Tak lagi tampil di layar lebar, aktor berkebangsaan Belgia ini membuat para penggemarnya tercengang dengan aksinya dalam video iklan Volvo berjudul Epic Split.

Dalam iklan Volvo ini aktor dengan julukan The Muscles from Brussels ini melakukan aksi split di atas dua truk Volvo yang sedang berjalan mundur. Kontan aksi ekstrimnya membuat video ini laku ditonton 25 juta kali dalam waktu satu minggu setelah dirilis pada 13 November 2013.

Berdasarkan Visible Measures, Epic Split ditonton hampir 48,5 juta kali pada 21 November. Angka tersebut membuat iklan yang satu ini sebagai iklan otomotif kedua yang paling banyak ditonton setelah iklan The Force dari Volkswagen.

Jika The Force membutuhkan waktu 22 hari untuk mencapai 40 juta kali ditonton, maka Epic Split hanya membutuhkan waktu 9 hari. Hingga kini Epic Split telah ditonton 70 juta kali dan mendapatkan penghargaan dari The One Show sebagai Best of Show.

Bagi Volvo iklan ini adalah sebuah cara untuk menunjukkan betapa stabilnya truk buatannya terbukti dengan stabilnya Van Damme melakukan split di atas dua truk Volvo yang sedang berjalan mundur dengan kecepatan tinggi.

Epic Split adalah serangkaian iklan video Volvo dengan pesan yang sama. Sebelumnya juga ada The Ballerina Stunt di mana seorang penari balet melakukan aksi berjalan di atas tali yang diikat pada dua truk Volvo yang melaju pada kecepatan tinggi.

Dalam video ini, Van Damme juga melakukan narasi. “I’ve had my ups and downs. My fair share of bumpy roads and heavy winds. That’s what made me what I am today. Now I stand here before you. What you see is a body crafted to perfection”.

Dari narasi tersebut Volvo ingin menyampaikan pesan bahwa pengalamanlah yang membuat truknya kini menjadi sempurna. Kesan epik dalam video ini semakin bertambah dengan lagu latar dari Enya yang berjudul Only Time. Iklan Volvo ini sekaligus membuat nama Van Damme kembali muncul ke permukaan meskipun tidak lagi membintangi layar lebar.

Bagaimana iklan ini menurut Anda?

(Berbagai sumber)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top