Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Empat Langkah Mudah Registrasi OCTO Mobile

Marketing.co.id – Berita Financial Services | CIMB Niaga kini sudah diperkuat dengan aplikasi perbankan digital OCTO Mobile. OCTO Mobile merupakan aplikasi mobile banking CIMB Niaga yang menyediakan banyak fitur untuk melayani beragam aktivitas keuangan nasabah di era digital saat ini.

OCTO Mobile menjadi solusi bagi nasabah untuk tetap produktif memenuhi kebutuhan perbankannya dari genggaman tangan kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu ke kantor cabang. Mulai dari pembukaan rekening pertama, tarik dan setor tunai tanpa kartu, dan Scan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant atau e-Commerce pilihan.

Untuk bisa menikmati layanan OCTO Mobile, nasabah CIMB Niaga mesti melakukan registrasi terlebih dahulu. Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi, menjelaskan empat langkah registrasi OCTO Mobile

Baca juga: BCA Tertantang Ciptakan WOW Customer Experience (1)

Pertama, mengunduh aplikasi OCTO Mobile di Google PlayStore, Apple AppStore, atau Huawei AppGallery. Kedua, pilih menu Register OCTO Mobile. Ketiga, nasabah diminta mengisi data-data yang diperlukan. Selanjutnya, nasabah diminta membuat User ID dan PIN OCTO Mobile serta mendaftarkan alamat email yang digunakan. Usai proses tersebut, langkah terakhir adalah nasabah diminta memasukkan 4 angka Passcode yang dikirimkan ke nomor ponsel yang telah didaftarkan.

OCTO Mobile - CIMB Niaga

Ilustrasi registrasi OCTO Mobile

Setelah pendaftaran berhasil, nasabah dapat mencoba login untuk pertama kalinya sekaligus mendaftarkan perangkat yang digunakan melalui empat tahapan:

  1. Login dengan User ID OCTO Mobile dan 4 Passcode yang dikirim ke nomor ponsel;
  2. Masukkan data yang diminta seperti nomor rekening, PIN ATM, 4 angka terakhir nomor kartu ATM dan nomor ponsel terdaftar OCTO Mobile, klik lanjut dan pilih menu kirim SMS;
  3. Kirim SMS ke 1418 tanpa mengubah format SMS. Tunggu balasan yang berisi konfirmasi pendaftaran perangkat baru;
  4. Kembali ke aplikasi OCTO Mobile dan pilih validate.

“Untuk memberikan pengalaman yang lebih optimal, OCTO Mobile juga mendukung akses berbasis biometric seperti sidik jari dan face ID. Dengan demikian nasabah dapat login ke aplikasi OCTO Mobile lebih cepat dan mudah tanpa perlu memasukkan User ID dan PIN,” kata Bambang.

Baca juga: DANA Serukan Penggunanya Bijak dan Peduli Keamanan Digital

Bambang mengingatkan kepada seluruh nasabah untuk tidak memberikan User ID, Password, Passcode, dan PIN kepada siapapun dengan alasan apapun.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk menikmati beragam fitur dan manfaat menggunakan OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening, maka nasabah dapat mendaftar OCTO Mobile menggunakan langkah-langkah di atas.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top