Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Empat Dekade Avian Brands: Perkuat CSR dan Penetrasi Pasar

Surabaya, 1 November 2018 – Empat dekade hadir di Indonesia, Avian Brands–produsen cat bukan hanya sukses membangun pasarnya, namun juga tidak melupakan misi sosialnya. Avian Brands menginisiasi CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang pendidikan melalui “Online Scholarship Competition” dan  “Beasiswa Juara”. Dua inisiasi ini sukses menjangkau ratusan mahasiswa di berbagai pelosok Tanah Air.

Vice President Director Avian Brands, Ruslan Tanoko menjelaskan, Online Scholarship Competition dan Beasiswa Juara merupakan bagian dari program CSR di bawah payung Avian Brands Peduli. “Avian Brands Peduli dibentuk beberapa tahun lalu sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia, salah satunya pada pilar pendidikan,” ucapnya.

Dua inisiatif tersebut bertujuan mencetak generasi muda yang tangguh dalam menghadapi perkembangan teknologi yang kini kian ketat. Menurut Ruslan, tanpa landasan pendidikan yang kuat, generasi Indonesia ke depan akan tertinggal.

“Semangatnya adalah untuk mendorong mereka agar tetap bisa berkarya sesuai dengan minatnya. Pendidikan adalah investasi terpenting dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang tangguh,” imbuh dia.

Perluas Pentrasi Produk

Dari sisi penetrasi produk, memasuki usianya ke-40, Avian Brands ingin terus memperluas distribusi produk, bukan hanya di kota besar (urban), tetapi juga hingga ke area sub-urban. Tidak sebatas di kota-kota besar, namun telah masuk ke wilayah kabupaten.

“Kami berharap agar seluruh warga negara Indonesia mendapatkan akses ke produk-produk Avian Brands dimanapun mereka berada. Selain itu, melalui Avian Brands Peduli, kami ingin agar lebih luas menjangkau pemerataan CSR ke seluruh pelosok Indonesia,” Ruslan menargetkan.

(Kiri ke kanan): Robert Christian Tanoko – Director Avian Brands, Hermanto Tanoko – President Commisaries Avian Brands, Wijono Tanoko – President Director Avian Brands, Ruslan Tanoko – Vice President Director Avian Brands)

Avian Brands juga sudah membuka sejumlah kantor pemasaran baru. Di tahun 2018 telah dibuka 11 kantor pemasaran di berbagai pelosok, termasuk diantaranya Lhokseumawe, Rengat, Kotabumi, Palangkaraya, Lombok, Maumere, dan Palopo. Dengan demikian, total kantor pemasaran Avian Brands di tahun 2018 ini telah mencapai 78 lokasi.

Targetnya Januari tahun depan, Avian Brands untuk pertama kalinya akan membuka kantor di wilayah Papua, yaitu di Jayapura. “Selanjutnya, kami akan terus menambah cabang Avian Brands, di antaranya di Sorong-Ternate-Payakumbuh-Sintang. Target kantor pemasaran Avian Brands di tahun 2019 mencapai 86 cabang,” ungkap Ruslan.

Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-40 pada 1 November 2018, Avian Brands meresmikan kantor pusat barunya di Surabaya, Jawa Timur.  “Avian Brands awalnya tumbuh dan berkembang di kota Surabaya, sudah selayaknya kantor pusat kami dirikan di kota Surabaya. Desain gedung kantor pun memilih bentuk yang unik dan lokasinya pas di pintu masuk kota Surabaya. Harapannya adalah gedung Avian Brands bisa menjadi ikon dan memberikan sentuhan khas yang berbeda,” jelasnya tentang alasan membuka kantor pusat di Surabaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top