Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Elenex 2018 Debut Pertama Pameran Listrik Cerdas & Otomatisasi di Indonesia

Pameran perangkat pintar dan listrik cerdas pertama dan terbesar di Indonesia, Elenex Indonesia 2018 dan Building Systems & Automation Indonesia 2018, resmi digelar pada 19 September, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ini dibuka oleh Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Elenex Indonesia 2018 dan Building Systems & Automation Indonesia 2018 akan berlangsung hingga 21 September, pameran ini menampilkan lebih dari 145 perusahaan manufaktur yang berfokus di bidang solusi Internet of Things (IoT), efisiensi energi, inovasi pencahayaan, sensor pintar, dan sistem bangunan serta otomatisasi. Pengeluaran untuk IoT industri diproyeksikan akan mencapai US$500 milyar di tahun 2020, atau meningkat hingga 4x lipat dibandingkan tahun 2012, seperti dilansir oleh Accenture . International Data Center (IDC) Indonesia menambahkan, Indonesia saat ini menjadi pasar IT terbesar di Asia Tenggara, bahkan berada di peringkat ke-19 dunia terkait pengeluaran di sektor IT. Elenex 2018 tahun ini merupakan debut pertama pameran listrik cerdas & otomatisasi di Indonesia mendukung ‘Making Indonesia 4.0’.

Kami menghubungkan lebih dari 145 pemain industri utama dengan lebih dari 6,000 prospek pasar, baik untuk penggunaan pribadi maupun industri cerdas, melalui ribuan produk dan solusi inovatif, ujar Wiwiek Roberto, Project Director, Pamerindo Indonesia. Elenex Indonesia 2018 dan Building Systems & Automation Indonesia 2018 juga mendapat dukungan penuh dari berbagai asosiasi, seperti Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI), Masyarakat Standardisasi Indonesia (MASTAN), dan Asosiasi Produsen Peralatan Listrik Indonesia (APPI) dan masih banyak asosiasi terkait lainnya.

Setiap pengunjung akan berkesempatan mengikuti sesi seminar yang membahas integrasi listrik cerdas dan sistem otomatisasi bangunan, serta pengaruhnya dalam mencapai target 100 kota cerdas di Indonesia di tahun 2019, yang sejalan dengan program “100 Smart City” dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dan masih banyak seminar-seminar lain tentang kelistrikan dan mengenai jaringan cerdas berkaitan dengan IoT. (*)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top