Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Eileen Grace Ekspansi Bisnis di Indonesia

Marketing – Saat ini, produk kecantikan yang berfokus terhadap perawatan kulit harian kerap ditemui di pasar Indonesia. Tak hanya produk buatan lokal, beberapa merek luar pun berbondong-bondong merangsek masuk ke pasar Indonesia. Maklum saja, Indonesia merupakan salah satu market potensial bagi produk tersebut guna mengembangkan bisnisnya. Untuk itu, selain menawarkan harga yang kompetitif dan berkualitas, daya tarik pun terletak pada diferensiasi keuanggulan produk yang ditawarkan.

Eileen Grace

Beberapa produk unggulan Eileen Grace di ajang Beauty Asia Expo 2019, JIEXPO Kemayoran.

Salah satu produk yang tengah diminati saat ini adalah jelly mask keluaran Eileen Grace. Dimana, produk ini memiliki keunggulan untuk mencerahkan dan melembabkan kulit serta memberikan perlindungan terhadap masalah-masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan bruntusan. Mengantongi sertifikat BPOM dan berbahan dasar organik, produk yang dikeluarkan oleh Eileen Grace ini dapat digunakan setiap hari – bahkan untuk ibu hamil dan menyusui.

Pratiwi Rimawindari, Product Manager Eileen Grace Indonesia mengatakan, produk kecantikan asal Taiwan mengembangkan ekspansi bisnisnya di Indonesia. Salah satu strategi guna memperkenalkan brand ini ke segmen yang lebih luas adalah dengan mengikuti pameran kecantikan Beauty Asia Expo 2019 di Indonesia, setelah kedatangannya di Indonesia pada tahun 2017. “Ini merupakan kali pertama kami mengikuti pameran kecantikan di Indonesia. Pameran ini sebagai ajang pengenalan produk ke masyarakat Indonesia setelah sukses sebagai premium brand di Taiwan,” ungkap Pratiwi.

Memasuki tahun keduanya di Indonesia, brand ini mendapat respon yang positif dari masyarakat dengan terus meningkatnya penjualan produk yang bisa didapatkan melalui berbagai e-commerce di Indonesia. Adapun alasan masuk ke pasar e-commerce adalah sejalan dengan segmen market yang dibidik, yakni konsumen digital dengan target usia 18 hingga 25 tahun. “Selain masuk ke penjualan online, Eileen Grace juga tersedia offline di AEON Mall dan akan terus melakukan ekspansi, salah satunya membidik segmen B2B,” jelas dia.

Untuk itu, dia mengungkapkan, Eileen Grace sendiri akan terus berinovasi dalam memahami kebutuhan perempuan modern Indonesia, dalam pengembangan bisnisnya brand ini terus melakukan inovasi dalam produk dan menciptakan tren kecantikan yang disebut dengan inner beauty dan dengan teknologi dan kualitas yang sudah teruji secara global.

Tak hanya ingin menciptakan satu macam produk yang dapat menyelesaikan banyak permasalahan kulit pada wanita, Eileen Grace juga memberikan kualitas produk yang mampu bersaing dengan produk internasional lainnya dengan harga yang terjangkau. “Sebagai premium brand, Eileen Grace menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas yang terjamin, yakni menggunakan bahan natural sehingga aman termasuk bagi kulit sensitif,” imbuh dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top