Eiger Rambah Produk APD Melalui Eiger Protect

Marketing.co.id – Berita Marketing | Inovasi dan kreativitas menjadi kunci untuk bertahan di masa pandemi Covid-19. Tak heran jika pelaku bisnis berlomba-lomba menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.

Strategi yang sama pula dilakukkan Eiger Adventure, salah satu merek kegiatan luar ruang yang meluncurkan produk-produk terbaru yang berfokus pada Alat Perlindungan Diri (APD) melalui rangkaian Eiger Protect.

Menurut Ronny Lukito, CEO PT Eigerindo MPI, pihaknya melihat permintaan masyarakat terhadap produk APD masih tinggi. Hal inilah yang melandasi meluncurkan Eiger Protect, yang berisikan rangkaian produk-produk APD dengan 2 kategori utama yaitu Medis dan Non-Medis.

“Upaya ini sebagai salah satu cara merek beradaptasi di tengah pandemi dan melihat kebutuhan dan keharusan masyarakat untuk berkegiatan di luar rumah masih tinggi. Di sini kami menawarkan solusi berupa proteksi yang lebih agar berkegiatan pun lebih aman,” ujarnya.

Sejak awal pandemi di Indonesia, Eiger sudah fokus memproduksi dan mendistribusi APD dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis, melalui kegiatan Eiger Share.

Harimula Muharam, GM Marketing Eiger menjelaskan bahwa produk pada kategori medis menyasar Business-to-Business (B2B), khususnya bagi perusahaan yang erat kaitannya dengan pelayanan dan industri kesehatan.

Baca juga: SCRC Bantu Distribusikan Donasi Perlengkapan Tenaga Medis

“Meskipun begitu, konsumen secara umum tetap dapat membeli produk kategori medis dengan peruntukan dan penggunaan yang sesuai kebutuhan. Sedangkan kategori non-medis menyasar masyarakat umum yang membutuhkan proteksi lebih di masa pandemi.

Dari segi produk medis, Hendra Wiguna, Product Manager Eiger menjelaskan, untuk saat ini Eiger  sudah memproduksi hazmat (coverall) dengan 3 jenis yang dibedakan sesuai fungsi.

“Pada dasarnya, ketiga jenis hazmat yang kami keluarkan memiliki fitur water repellent, waterproof, breathable, anti-static, ringan dan seam seal approved dengan beberapa ukuran yang disesuaikan dengan tinggi tubuh pengguna. Kami bedakan ketiga hazmat tersebut sesuai fungsi dan kebutuhan tingkat perlindungan,” jelas Hendra.

Pada kategori produk non-medis, Eiger menghadirkan ragam pilihan mulai dari casual coverall yang diadaptasi dari hazmat, jaket, kaos, masker, face shield, topi, dan lain-lain, yang telah dilengkapi dengan proteksi tambahan, seperti topi yang dimodifikasi dengan menambahkan face shield untuk memberikan perlindungan dari droplet dan cuaca panas bersamaan.

“Produk APD sehari-hari yang Eiger  produksi pun memiliki standar kualitas yang tinggi, seperti contohnya jaket yang dilengkapi dengan teknologi water repellent dan menggunakan teknologi Bacmatic dari Dymatic Chemicals,” tambah Hendra.

Diketahui teknologi ini mampu membunuh bakteri dan virus yang menempel pada bahan tersebut dengan merusak lapisan lemak pelindung virus, sehingga virus akan mati sebelum menyentuh kulit

Ke depannya, Eiger akan mengeluarkan produk-produk yang dapat membantu konsumen dalam memberikan perlindungan lebih ketika berkegiatan sehari-hari. Bahkan, berpeluang mengekspor APD ke negara lain, melihat kesuksesan mengekspor masker Eiger ke Belgia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.