Marketing

Edukasi Konsumen, Ariston Luncurkan Kampanye “The Ariston Comfort Challenge”

Marketing – Polusi ekstrim yang disebabkan oleh kualitas udara yang buruk ternyata memberikan dampak negatif kepada manusia – khususnya mereka yang terpapar pada udara buruk sehari-hari. Misalnya, mempengaruhi kesehatan kulit hingga kesehatan mental (stres). Oleh karena itu, jika tidak segera dibersihkan, maka bahan berbahaya tersebut dapat merusak populasi bakteri baik kulit.

Untuk itu, mandi air hangat menjadi salah satu cara yang bisa diterapkan. Dimana, berendam di air hangat dapat meningkatkan suhu inti tubuh manusia sehingga dapat melancarkan peredaran darah dan membantu mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme tubuh. Menanggapi masalah tersebut di Indonesia – khususnya Jakarta, perwakilan dari Ariston Thermo Indonesia pun agresif mengedukasi masyarakat terkait mandi air hangat.

Erwin Lim, Marketing Director PT Ariston Thermo Indonesia mengatakan, “Kami telah bekerja sama dengan beberapa pakar untuk memberikan solusi sederhana atas menjaga kondisi tubuh dari ekstrimnya polusi di Indonesia. Ternyata, mandi air hangat bisa menjadi solusinya,” kata dia.

Dia menambahkan, Ariston – sebagai produsen water heater dari Italia, memang berkomitmen dalam berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan global. Tahun 2018, Ariston telah menerima tantangan untuk memberikan kenyamanan bagi tim peneliti dari Copenhagen University, yang sedang mempelajari dampak dari climate change di Pulau Disko, Greenland.

“Ariston secara global memiliki kampanye The Ariston Comfort Challenge. Melalui produk-produk unggulan yang telah diuji tersebut, Ariston membuktikan bahwa produk teruji dapat memberikan kenyamanan untuk para peneliti tersebut meski dalam kondisi suhu udara yang sangat ekstrim,” papar Erwin.

Membawa kampanye global tersebut ke Indonesia, dia melanjutkan, tujuan dari kampanye ini adalah mengusung visi memberikan menyamanan bagi semua orang. Sebagai market leader di kategori water heater, Ariston sudah terjual lebih dari 8 juta di seluruh dunia dengan pangsa pasar Asia menempati posisi kedua terbesar dengan 18% dari total penjualan.

Sejalan dengan kampanye tersebut, Ariston pun melengkapi dengan produk Andris Lux, yang memiliki heating element yang dilapisi dengan incoloy enamel. Lapisan ini berfungsi juga mencegah kalsium yang terkandung dalam air menempel di heating element, sehingga proses pemanasan menjadi lebih efisien dan tahan lama.

“Tahun ini, Ariston menyasar target market yang spesifik yakni new moms dan orang tua. Mereka merupakan segmen yang tepat dan membutuhkan penggunaan air hangat saat mandi. Di Indonesia, Ariston menguasai sekitar 80% dari market share yang ada. Jika dijabarkan, 90 persen didominasi oleh segmen ritel dan sisanya korporat,” papar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top