Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Edukasi dan Dorong Transformasi Industri Tekstil Indonesia, CCI Kembali Adakan Cotton Day 2021

Marketing.co.id – Berita Marketing | Cotton Council International (CCI) Indonesia melalui merek dagang COTTON USA  mengadakan seminar online dengan tema “SUSTAINABILITY AND TRANSPARENCY YOU CAN TRUST”, untuk mengedukasi dan mendorong transformasi industri tekstil tanah air, Kamis (23/9).

Perwakilan CCI di Indonesia Dr. Anh Dung (Andy) Do mengatakan, saat ini semakin banyak perusahaan-perusahaan besar global mulai tertarik dengan apa disebut Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dan bagaimana mereka dapat berkontribusi. CCI hadir untuk memberikan dukungan, khususnya untuk pelaku bisnis di industri tekstil, guna melakukan transformasi industri dengan mengadaptasi tuntutan konsumen terkait produk tekstil yang mengedepankan keberlanjutan, transparansi serta ketertelusuran.

Melalui acara ini, lanjut Andy Do, CCI ingin memberikan informasi yang dapat membantu para mitra dalam menjalankan bisnis berkelanjutan, salah satunya melalui inisiatif industri kapas AS seperti U.S. Cotton Trust Protocol.

U.S. Cotton Trust Protocol®  adalah program industri kapas AS yang menetapkan standar baru untuk kapas yang ditanam secara berkelanjutan. Program ini membawa tujuan dan pengukuran yang dapat diukur dan diverifikasi untuk produksi kapas berkelanjutan dan mendorong peningkatan dalam metrik keberlanjutan utama. Para anggota dalam program ini dapat membuktikan, mengukur, dan memverifikasi bahwa mereka membeli serat yang diproduksi secara berkelanjutan dan berkualitas, dan bahwa rantai pasokan dari lapangan ke pabrik bebas dari risiko lingkungan dan sosial.

Di sisi lain, acara ini juga bertujuan untuk membuat para pelaku industri tanah air lebih mengetahui manfaat menjadi anggota COTTON USA™ Licensing Program dan menggunakan label COTTON USA™. Sejak 1989, lebih dari 3,8 miliar produk telah dengan bangga membawa nama COTTON USA™.

Untuk memenuhi syarat sebagai pemegang lisensi COTTON USA™, seluruh pemegang lisensi wajib menggunakan lebih dari 50% kapas AS dalam produknya. Saat ini, ada lebih dari 40 perusahaan dari berbagai sektor seperti spinning mills, fabric producers, garment manufacturer dan local brands yang menjadi CUSA licensees di Indonesia.

Label COTTON USA™ adalah tanda kepercayaan dan kualitas yang kuat bagi konsumen. Label ini dapat digunakan pada produk yang terbuat lebih dari 50% kapas AS. Melalui program lisensi ini, COTTON USA™ mendukung mitra dengan beragam layanan seperti COTTON USA SOLUTIONS® – lima program pengembangan bisnis untuk meningkatkan keahlian sudah diberikan pada lebih dari 1.500 pabrik di 50 pabrik negara. Lima program yang diterapkan gratis untuk pemegang lisensi ini meliputi Mill Exchange Program, Mill Mastery Course, 1 to 1 Mill Consults, Technical Seminar dan Mill Studies.

“COTTON USA™️ selalu berkomitmen meningkatkan perhatian publik terhadap pentingnya kapas berkualitas tinggi yang sudah digunakan sebagai material dasar pembuatan bahan dari berbagai merek fashion internasional di dunia, termasuk di Indonesia,” tutup Andy Do.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top