Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Dunia Games League 2021 Sediakan Hadiah Rp600 Juta

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Ribuan gamer Indonesia siap menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam Dunia Games League (DGL) 2021. Setelah menutup pendaftaran pada 31 Mei 2021, kini DGL 2021 mulai menyajikan pertandingan-pertandingan seru antara para peserta dari berbagai daerah di Indonesia pada babak Qualifier, Play-Ins, dan Grand Final yang berlangsung dari tanggal 5 Juni sampai 11 Juli 2021. Seluruh pertandingan tersebut dapat dinikmati secara langsung via live streaming di berbagai saluran digital dari Telkomsel dan Dunia Games.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat. “Bersama-sama kita tinggatkan daya saing DGL 2021 dengan memperkuat ekosistem gaming dan eSports di Indonesia ke tingkatan yang lebih tinggi dengan menampilkan keahlian bermain kelas dunia, kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya,” katanya.

Rachel menegaskan, mobile gaming memiliki peran yang unik dalam industri digital, karena bukan hanya sebuah hiburan namun juga terkandung di dalamnya unsur sportivitas, psikologi, emosional, dan skill sebuah tim. “Telkomsel berkomitmen untuk mendukung industri mobile gaming di Indonesia dan kawasan,” tuturnya.

PUBG Mobile Indonesia Country Manager Jenny Zhuang mengatakan, eSports telah berkembang dari sekadar hiburan dan waktu luang menjadi sesuatu yang bernilai dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ximpay Store Bagikan Trik Makin Produktif bagi Gamers

“Dunia Games Leagues 2020 tahun lalu juga menghadirkan suasana lain di kancah eSports PUBG Mobile khususnya di Indonesia. Dengan ini, kami sangat berharap kepada Telkomsel dan Dunia Games untuk membuka pintu lain bagi para talenta yang memiliki potensi dan kontribusi lebih banyak di industri eSports, khususnya PUBG Mobile, sekaligus kami juga akan memberikan dukungan lebih semampu kami untuk Telkomsel dan Dunia Games League,” kata Jenny.

Tahun ini merupakan kali ketiga Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Dunia Games League (DGL). Gelaran DGL pertama dihelat pada 2019 lalu. Tahun ini DGL telah diikuti oleh lebih dari 20.600 peserta, yang terdiri dari 20.480  peserta pemula dan 120 peserta profesional. Jumlah peserta tahun ini melanjutkan kesuksesan pada dua penyelenggaraan sebelumnya yang berhasil menarik minat puluhan ribu gamers dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Ximpay Store Bagikan Trik Makin Produktif bagi Gamers

Babak Grand Final DGL 2021 yang akan berlangsung pada 10 – 11 Juli 2021 memperebutkan hadiah total  Rp600 juta. Seluruh rangkaian pertandingan DGL 2021 dapat dinikmati melalui channel YouTube Dunia Games, DGTV di aplikasi MAXstream, NimoTV, dan situs dgl.duniagames.co.id. Sampai saat ini tayangan pertandingan DGL 2021 berhasil meraih  5.5 juta views dan sampai di grand final nanti ditargetkan akan meraih 10 juta views.

Direktur Marketing Telkomsel

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh menyampaikan sambutan antusias dari Telkomsel untuk perjalanan para peserta di Dunia Games League 2021 yang diharapkan dapat memperkuat ekosistem gaming dan eSports di Indonesia.

“Kami berharap, DGL 2021 menjadi kompetisi gaming yang membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para gamers untuk meningkatkan dan menampilkan kemampuannya, sekaligus memberikan tontonan yang menarik bagi para penggemar eSports dan gaming di Tanah Air, ” kata Rachel menutup.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top