Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Dukung Wisata Religi, Pacific Paint Warnai Pesantren dan Makam di Jombang

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sukses menyelenggarakan acara Festival Religi disertai dengan program Revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa di Tasikmalaya pada tahun 2019. Pacific Paint kembali menggelar kegiatan Religi Warna Warni 2 di wilayah Jombang berupa program revitalisasi pondok pesantren, makam nasional dan rumah warga di sekitar.

Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint, mengatakan, sebagai pionir perusahaan cat di Indonesia yang menghadirkan ragam produk cat, Pacific Paint berkomitmen memberikan keindahan warna bagi setiap masyarakat di Indonesia, termasuk di wilayah Jombang.

Pertimbangan memilih Jombang, menurut Ricky, Jombang yang dikenal sebagai kota santri menjadi salah satu kiblat edukasi yang menghasilkan ratusan generasi Islami serta tokoh kiai dari berbagai pondok pesantren.

pacific paint

Jombang juga memiliki berbagai keindahan alam, serta sektor pariwisata yang menarik, sehingga dibutuhkan dukungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta pariwisata sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

“Melalui penyelenggaraan Religi Warna Warni 2 serta program revitalisasi ini, Pacific Paint berharap agar wisata religi di Jombang dapat lebih bervariasi dan bermanfaat serta mampu untuk terus mencetak generasi yang andal dan religius,” ujar Ricky.

Selain sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan. Menurut Ricky, dengan menggalakan program pariwisata melalui  kegiatan Religi Warna Warni serta program revitalisasi, diharapkan dapat mendukung UMKM di Jombang paska pandemi.

Ricky menambahkan Jombang memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata religi. Makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Misalnya. Makam yang berada di kompleks pemakaman keluarga Pesantren Tebuireng, setiap tahunnya diperkirakan dikunjungi 2,5 juta penziarah yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Dengan membangun fasilitas umum, dan memberi sedikit keindahan melalui pengecatan dan mural di beberapa pesatren dan makam tokoh – tokoh di Jombang, diharapkan dapat menarik wisatawan, khususnya penziarah untuk berkunjung ke tempat-tempat lainnya, selain ke Pesantren Tebuireng,” sebutnya.

Adapun ragam kegiatan Religi Warna Warni 2 di Jombang yang dilakukan Pacific Paint meliputi pengecatan Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Tarbiyatun Nasyiin, Nurul Hikmah dan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab Diwek. Termasuk pembuatan mural dengan gambar bertema Islami di Pondok Pesantren Mambaul Hikam dan Tarbiyatun Nasyiin.

Irfan Zidny Wahab, SH. S. Ag, M. Si, Pembina & Pengajar Pondok Pesantren Jagat Arsy serta sebagai Pelaksana Program Revitalisasi Religi Warna Warni 2 menyambut baik inisiasi Pacific Paint yang melakukan revitalisasi beberapa Pondok Pesantren di Jombang.

“Lewat program revitalisasi ini diharapkan kedepannya terjadi peningkatan kualitas pendidikan di seluruh pondok pesantren serta mendorong santri dapat lebih semangat belajar dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik,” ucapnya.

Selanjutnya revitalisasi makam pahlawan nasional KH. Abdul Wahab Chasbullah di kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras dan revitalisasi makam tokoh nasional KH. Anwar Ali, KH. Manshur Anawar dan KH. M. Abdul Aziz Manshur di kawasan Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin.

Kegiatan lainnya adalah pembuatan gapura yang menjadi akses utama menuju Desa Jatirejo, pengecatan rumah warga di Desa Jatirejo dan perbaikan fasilitas umum berupa pemberian papan nama jalan, pembangunan, pemasangan selasar canopy dan lampu penerangan serta pendirian panel sejarah tokoh nasional di pemakaman di kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras dan Tarbiyatun Nasyiin.

Pengecatan seluas lebih dari 14.000 meter persegi serta pembuatan mural menggunakan warna-warni cemerlang cat dinding Metrolite Acrylic Emulsion serta cat kayu dan besi Glotex Super Synthetic yang merupakan produk unggulan Pacific Paint. Pengecatan serta revitalisasi fasilitas umum ini memakan waktu selama satu bulan dengan menghabiskan cat sebanyak lebih dari 5.000 liter.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top