Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Dukung UMKM Go Digital, Avrist Assurance Gelar Webinar Avrist Warrior Women

Marketing.co.id – Berita Financial I Menyadari akan pentingnya dukungan bagi UMKM Indonesia agar dapat sesegera mungkin mengadopsi dan memanfaatkan digitalisasi, PT Avrist Assurance kembali berinisiatif menjalankan program Avrist Warrior Women. Hadir dengan konsep digital, program dikemas dalam program seri webinar pada tanggal 26 November, 1 Desember, dan 4 Desember 2020.

Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance menjelaskan, bahwa tahun ini, Avrist Warrior Women masih terus berfokus pada upaya untuk mengakselerasi kesejahteraan UMKM. Namun kali ini, diperkaya dengan materi pembelajaran mengenai digitalisasi bisnis. Dimana, digitalisasi merupakan langkah krusial yang harus segera dilakukan oleh UMKM agar dapat bertahan dan bersaing di masa pandemi.

Avrist

“Ini sejalan dengan langkah yang dilakukan oleh Avrist Assurance dalam mengakselerasi digitalisasi pada beberapa pelayanan berasuransi kami, seperti penyediaan produk asuransi digital Avrist Simple Start dan ke depannya, pengembangan aplikasi online untuk agen pemasaran kami,” ujar dia.

Avrist Warrior Women, dia melanjutkan, merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi perempuan Indonesia melalui pengembangan UMKM. Di tahun 2019, program ini telah berhasil memberikan pembinaan dan modal usaha kepada 20 perempuan penyandang disabilitas dan yatim piatu.

Peserta webinar akan dibekali pengetahuan mengenai produk asuransi kesehatan digital dari Avrist Assurance yaitu Avrist Simple Start – produk yang sangat cocok bagi para pelaku UMKM karena jajaran benefit yang memberikan perlindungan komprehensif dengan biaya premi terjangkau – mulai dari rawat inap hingga rawat jalan, serta pelayanan 100% yang berbasis online.

Tak hanya itu, Avrist Assurance bermitra dengan Google dan Gojek. Diharapkan, materi yang disampaikan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM. Veronica Utami, Country Marketing Director, Google Indonesia, Philippines & SEA NBU mengatakan, Indonesia merupakan negara yang sangat kuat kewirausahaannya, untuk itu Google Indonesia berkomitmen membantu wanita memaksimalkan teknologi untuk mengasah keterampilan, mendapatkan inspirasi, dan terhubung satu sama lain melalui pelatihan, acara, dan advokasi.

Ditambahkan Diera Hartono, VP of Merchant Marketing Gojek, selama pandemi Covid-19 ini, ekosistem Gojek dapat memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM yang tengah beradaptasi dan melakukan transisi dari bisnis offline ke online dan mencatat pertumbuhan jumlah mitra usaha GoFood sebesar 80% menjadi 900.000 dari 500.000 mitra usaha di tahun 2019.

“Gojek percaya bahwa edukasi dan jejaring menjadi kunci untuk membantu para pelaku UMKM agar lebih optimal dalam go-digital,” ujar dia.

Semakin memperkaya konten edukasi interaktif agar menjadi semakin seru, Avrist Assurance juga berkolaborasi dengan pengusaha inspiratif yang telah berhasil mengoptimalkan digitalisasi dalam melebarkan bisnisnya, yaitu Elizabeth Christina Parameswari. Sosok yang lebih dikenal dengan nama Lizzie Parra ini, merupakan pengusaha kosmetik yang merintis bisnisnya dari kanal digital dengan membuka toko online.

“Saya meyakini bahwa pelaku UMKM di Indonesia memiliki potensi besar jika mampu mengakselerasi proses digitalisasi bisnis. Sebab itu, pada kegiatan webinar ini, saya akan membagikan pengalaman saya dalam mengoptimalkan manfaat digitalisasi dalam memperkenalkan serta mengembangkan bisnis saya,” ucap Lizzie Parra, Founder & CMO BLP Beauty.

Ya, seperti diketahui bahwa UMKM menyumbang 60,34% dari total PDB nasional. Dari 64 juta lebih UMKM yang ada di Indonesia, sekitar 50% UMKM didirikan dan dijalankan oleh perempuan. Sayangnya, kondisi pandemi justru memberikan dampak keterpurukan bagi para pelaku UMKM. Adapun salah satu cara bagi UMKM untuk dapat bertahan di masa pandemi ini adalah dengan mengadopsi digitalisasi. Namun, menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), tingkat keberhasilan UMKM untuk mengoptimalkan digitalisasi hanya sebesar 5%.

“Kami menyadari bahwa kepercayaan yang telah diberikan oleh nasabah sangat berarti bagi kelangsungan bisnis perusahaan. Untuk itu, Avrist Assurance menunjukkan bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui ragam inisiatif sosial, salah satunya adalah Avrist Warrior Women,” ungkap Ernest.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top