Dukung UMKM Daerah, Blibli Kurasi Produk Lokal yang Lebih Luas 

Marketing.co.id – Berita UMKM | Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sektor (UMKM) berperan besar dalam mendorong pemulihan perekonomian nasional di masa pandemi. eCommerce membuka peluang bagi UMKM dalam hal mengakselerasi transformasi digital. Dengan mengadopsi platform teknologi, termasuk eCommerce, UMKM dapat menjangkau konsumen dengan lebih mudah dan lebih luas, sehingga bisnisnya bisa berkembang walau di tengah pandemi.

Baca Juga: Panduan Lengkap Menggunakan Email Marketing untuk UMKM

Sejalan dengan program pemerintah Gerakan Nasional  Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021, Blibli melanjutkan komitmennya untuk menyokong produk dalam negeri dan  UMKM. Sepanjang tahun ini, Blibli akan memperluas kurasi produk lokal dengan menjangkau lebih banyak daerah sejalan fokus destinasi wisata pemerintah. Peluncuran laman khusus #BeliKreatifDanauToba menjadi langkah awal Blibli untuk mendukung UMKM lokal, khususnya Sumatera Utara.

Baca Juga: UMKM Perlu Memikirkan Kembali Media Sosial

Andreas A Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli mengatakan, sepanjang tahun lalu, Blibli telah menjalankan berbagai inisiatif untuk membantu para pelaku UMKM agar terus bergerak dan bangkit melalui platform digital. Hadirnya kurasi produk di #BeliKreatifDanauToba ini merupakan usaha Blibli untuk terus mengangkat kekayaan Indonesia dan UMKM lokal agar dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas.

Baca Juga: Media Sosial, Mampukah Membuat Bisnis Anda Eksis?

Laman khusus #BeliKreatifDanauToba merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang memperkenalkan kampanye bertajuk sama pada 20 Februari 2021, sebagai turunan dari program pemerintah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Laman khusus ini pun akan menampilkan lebih dari 700 ragam produk asal Sumatera Utara, mulai dari kriya, kuliner seperti kopi, makanan khas daerah, hingga pakaian dan aksesoris.

Baca Juga: Tips Membuat Business Plan Sebelum Berbisnis Online

Andreas menambahkan, Blibli dalam kesempatan ini merangkul para seller yang menjual produk khas Sumatera Utara meskipun tidak berdomisili di wilayah tersebut. “Kami akan terus mendukung pertumbuhan UMKM lokal dengan mengembangkan seller di banyak daerah untuk memperluas pasar. “Dengan ekosistem dan fasilitas yang kami miliki, seperti adanya warehouse Blibli di 20 kota besar termasuk di Jabodetabek dan Medan, harapannya Blibli bisa membantu pemerintah dalam mencapai target 30 juta UMKM masuk ke platform digital hingga tahun 2023,” lanjut Andreas.

Baca Juga: 5 Faktor Penentu Keberhasilan Bisnis Online Anda

Hingga saat ini, lebih dari 75.000 pelaku UMKM telah bergabung di Blibli dan menjadi seller di kategori Galeri Indonesia. Melalui program #KarenaLokalNo1 yang diluncurkan tahun lalu, Blibli menghadirkan berbagai kegiatan untuk pengembangan dan pemberdayaan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.