Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Dukung UMKM, BNI Luncurkan Kredit Digital

Perkembangan teknologi digital di Indonesia semakin pesat dan telah menyentuh segala sektor bisnis, tidak terkecuali sektor perbankan. Layanan berbasis digital sekarang ini menjadi fokus utama bagi bank-bank di Indonesia.

Salah satunya adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, yang terus berinovasi dalam penyediaan layanan berbasis digital untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Inovasi teknologi terbaru dari BNI adalah layanan digital banking untuk usaha kecil yaitu BNI Kredit Digital.

bni kredit digital

BNI Kredit Digital, berdasarkan penjelasan Anton Fadjar A. Siregar, Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI, adalah salah satu layanan digital BNI bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat mengajukan kredit secara online dan cepat.

“Masyarakat yang ingin mengajukan kredit hanya tinggal masuk ke http://eform.bni.co.id di mana pun dapat mengajukan kredit usaha yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro dengan limit hingga Rp25 juta, atau BNI Wirausaha (BWU) dengan limit sampai dengan Rp1 miliar secara online,” lanjutnya.

Pengajuan KUR mikro dan BWU melalui layanan digital ini bertujuan mempermudah seluruh pelaku UMKM hingga di pelosok yang terkoneksi jaringan internet, untuk dapat mengakses secara online, baik melalui komputer, laptop, bahkan smartphone. Nasabah tidak perlu repot-repot untuk datang dan mengisi formulir di kantor cabang BNI.

Proses pengajuan kredit secara online ini juga tidak membutuhkan waktu lama hingga dana dicairkan. Dua hari setelah berkas dilengkapi dan telah dilakukan kunjungan, maka dapat diputuskan apakah kredit disetujui atau tidak.

“‎Kalau kami melihat patut disetujui, maka tiga hari sudah di-approve. Kalau tidak diterima, kami akan memberikan jawaban. Tidak lebih dari enam hari sudah ada jawaban, diterima atau tidak,” terangnya.

Untuk mempromosikan layanan digital ini di seluruh Indonesia, BNI Divisi BSL giat melakukan pelatihan pemasaran berbasis online dengan Kamar Dagang Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Mitra PKBL, dan beberapa platform e-commerce besar di Indonesia.

BNI Kredit Digital dihadirkan untuk mempermudah akses masyarakat untuk pinjaman kecil. Inovasi tersebut khususnya akan mendongkrak penyaluran KUR mikro yang saat ini masih kurang maksimal. BNI Kredit Digital kini tercatat mempunyai peminat yang sangat tinggi, ada sebanyak 8.683 aplikasi kredit yang masuk dengan nilai yang disetujui mencapai Rp4,38 triliun.

Secara nasional, saat ini BNI telah mencapai target 100% penyaluran KUR ritel sebesar Rp10 triliun. Untuk itu, layanan BNI Kredit Digital akan difokuskan untuk mendukung pencapaian target penyaluran KUR mikro dan BNI Wirausaha tahun 2016.

“Dengan layanan BNI Kredit Digital ini, semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali dapat dijangkau oleh layanan BNI. Kami berharap dapat membuka peluang akses yang lebih banyak lagi bagi pelaku UMKM untuk menjadi debitur KUR mikro dan BWU,” tutup Anton.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top