Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Dukung Pola Hidup Sehat, Ajinomoto Luncurkan Microsite MSG AJI-NO-MOTO®

Marketing.co.id Berita Consumer Goods I PT Ajinomoto Indonesia resmi meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO® di website https://umami.ajinomoto.co.id/. Selain menghadirkan kelezatan melalui produknya, sekaligus dalam berupaya memecahkan masalah kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Ajinomoto

Putri Astriani, Brand Manager AJI-NO-MOTO® – PT Ajinomoto Indonesia mengatakan, “Masih ada beberapa orang yang memiliki stigma negatif terhadap MSG, yang menjadi salah satu alasan kami meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO®.”

Dia menambahkan, halaman tersebut memuat fakta menarik tentang Umami dan Monosodium Glutamate (MSG), serta berbagai resep menu dengan strategi pengurangan garam namun tetap menjaga kelezatannya. Microsite ini akan mendukung keluarga Indonesia untuk lebih kreatif dalam memasak dan menerapkan gaya hidup sehat, terutama dalam situasi pandemi COVID-19.

“Inilah alasannya, kami menyediakan berbagai resep menu pengurangan garam di microsite terbaru. Para ibu pun lebih concern untuk menerapkan pola hidup sehat terutama di masa pandemi COVID-19 ini,” lanjut dia.

Menurut Prof Ahmad Sulaeman, Guru Besar Bidang Keamanan Pangan & Gizi di Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB, sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi risiko hipertensi. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi asupan garam atau diet rendah garam.

“Kandungan natrium dalam MSG hanya 1/3 dari kandungan natrium pada garam biasa. Banyak penelitian sebelumnya yang menunjukkan penggunaan MSG bermanfaat untuk membantu mengurangi asupan garam sekaligus menjaga kelezatan makanan. Hal ini juga terbukti dengan sertifikat halal dan izin BPOM bahwa penggunaan MSG sangat aman, asalkan sesuai dengan anjuran penggunaan,” ujar dia.

Contoh menu dengan pengurangan garam seperti ‘Cah Jamur Bayam ala AJI-NO-MOTO®’ untuk menu vegetable based https://umami.ajinomoto.co.id/recipe/cah-jamur-bayam-ajinomoto dan ‘Kembung Bakar Bumbu Kunyit ala AJI-NO-MOTO®’ untuk menu protein based.

Microsite AJI-NO-MOTO® yang baru ini juga memuat fakta-fakta informatif dan ilmiah tentang MSG. Dimana, PT Ajinomoto Indonesia akan terus menghadirkan kelezatan melalui produknya, namun memiliki tujuan berkelanjutan untuk memecahkan masalah kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, sebagai perusahaan penyedia solusi untuk makanan dan kesehatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top