Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Dukung Penerapan CHSE, Antis dan Tiket.com Hadirkan Program Long Stay & VACcation Rewards

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Enesis Group terus bekerjasama dengan pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan untuk membantu menanggulangi Covid-19 di Indonesia.

Terbaru, Enesis Group melalui salah satu brand, Antis Hand Sanitizer kembali berkolaborasi bersama Tiket.com dalam Program Long Stay & VACcation Rewards, yang menjadi salah satu langkah nyata guna mendukung program pemerintah, yaitu penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment).

tiket.com

Ryan Tirta, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group mengatakan, keinginan masyarakat untuk kembali berwisata pasti sangat besar (pent-up demand) setelah lama di rumah saja akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali.

Status PPKM di Jawa dan Bali yang sudah berada di level 2-4 mendorong masyarakat melakukan perjalanan keluar rumah untuk mengganti suasana pun menjadi kebutuhan dan staycation menjadi solusinya. “Ini baik untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata tapi kita tetap harus waspada, jangan sampai malah justru meningkatkan jumlah penularan Covid-19 nantinya,” ungkap Ryan.

Kolaborasi Antis dengan Tiket.com dalam Program Long Stay & VACcation Rewards bisa menjadi salah satu opsi bagi masyarakat yang hendak berpergian atau berwisata. Pasalnya, Tiket.com sediakan pilihan untuk masa menginap berkepanjangan dan dibekali Long Stay Kit bermanfaat dari Antis berisikan masker, Antis dan Amunizer vitamin herbal yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh dan memberikan perlindungan ekstra selama di hotel guna mencegah tubuh terpapar virus.

Antis praktis digunakan dan sudah sesuai standar WHO, 99% membunuh kuman, bakteri dan virus pecah mati dalam 4 detik, dipastikan aman dan yang sangat diperlukan saat ini sebagai perlindungan dari kuman dengan cepat. “Antis memiliki varian Antis Jasmine Tea, yang mengandung kandungan food grade, bisa di gunakan untuk sanitize alat makan, sehingga Antis sudah menjadi bagian keseharian protokol kesehatan dalam masa pandemi ini,“ terang Ryan.

“Kami telah menjangkau 600 mitra properti untuk turut bergabung dalam program bersama Antis ini. Tentunya kami berharap bahwa program ini memiliki kontribusi bagi program pemerintah dalam menerapkan protkokol kebersihan dan kesehatan di properti destinasi wisata, serta dapat menjadi solusi perjalanan yang diandalkan oleh masyarakat Indonesia,” kata Cisyelya Bunyamin, VP of Accommodation, tiket.com.

Sebagai OTA platform pertama di Indonesia yang customer-centric, program ini sejalan dengan komitmen tiket.com untuk menjadi yang pertama dalam mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut.

Dedi Kurnia, Koord. Strakom dan Kemitraan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengatakan bahwa dalam upaya pemulihan sektor parekraf dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE  dan Kemenparekraf mendorong program vaksinasi bagi para pelaku usaha parekraf yang dilaksanakan secara menyeluruh mulai dari pelayan dan pemilik hotel, pekerja restoran, tour guide dan stakeholders.

Untuk itu pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri, kolaborasi dengan pemangku kepentingan akan memberikan dampak yang lebih optimal. “Program hasil kerjasama antis dan tiket.com ini merupakan salah satu penguat atas apa yang telah dilakukan bersama dalam membangkitkan kembali pariwisata bali khususnya,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top