Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Dukung Pasien Vitiligo, Regenesis Indonesia Luncurkan Gerakan “Self-Love Movement”

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Sebagai bentuk dari dukungan dan kepedulian terhadap pasien Vitiligo, PT. Regenesis Indonesia menghimpun sebuah gerakan untuk membantu para sahabat Vitiligo. Gerakan Self-Love Movement diluncurkan bertepat pada bulan peringatan Hari Vitiligo Dunia.

Regenesis Indonesia "Self-Love Movement"

Ron Pirolo, General Manager Regenesis Indonesia menjelaskan, bahwa bahwa Self-Love Movement merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang selaras dengan nilai utama Regenesis yaitu I-CARE. “Regenesis Indonesia meluncurkan kampanye Self-Love Movement sebagai program dari tanggung jawab social perusahaan.  Dengan kampanye ini, kami berkomitmen  untuk berkontribusi menjadi support system yang baik bagi para sahabat vitiligo di Indonesia,” ujar Ron.

Saat ini, tercatat 0,1-2% revalensi vitiligo atau setara dengan sekitar 5 juta penduduk yang mengalaminya bahkan lebih karena belum ada data pasti yang menggambarkan keadaannya di Indonesia. WHO menyebutkan, Indonesia merupakan daerah radiasi UV (8-13) yang ekstrim sehingga memerlukan kewaspadaan dan cara melindungi dari radiasi ekstrim, disarankan untuk menggunakan tabir surya (sunscreen) yang dapat menghindarikan dari  efek negatif seperti terbakar sinar matahari (sunburn), kanker kulit(skin cancer) ataupunpenuaan (aging) termasuk terjadinya Vitiligo.

Menurut Ron, Regenesis Indonesia menyadari bahwa tidak mudah untuk mengubah faktor eksternal seperti tekanan dari orang lain terhadap pasien vitiligo, namun dengan membangun kepercayaan diri dan support system bagi mereka, maka dapat memberikan kekuatan tersendiri.

Ir Emmy Noviawati, Sales & Marketing Director Regenesis menambahkan, bahwa tujuan Self- Love Movement ini adalah untuk membangkitkan kesadaran diri akan potensi yang ada di dalam diri pasien penderita Vitiligo. Dengan membangun kepercayaan diri, penderita akan terstimulasi untuk lebih mengejar prestasi tanpa terganggu dengan faktor eksternal yang memberikan dampak negatif.

Selain itu, Regenesis menjadi distributor pertama di Indonesia yang menggagas  gerakan peduli terhadap sahabat Vitiligo dengan berkomitmen memberikan informasi berbasis ilmiah dan terpercaya dan menginisiasi kegiatan yang membantu meningkatkan self-esteem bagi sahabat Vitiligo lainnya.

Rencananya, Regenesis Indonesia akan menggandeng 13 Teaching Hospital berkolaborasi dengan VITI-HOPE komunitas yang diinisiasi oleh PERDOSKI. Sedangkan untuk jangka panjang, akan ada pojok edukasi Self Love ataupun offline gathering dengan pasien vitiligo ketika keadaan pandemi telah mereda.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top