Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Dukung Gerakan Ramah Lingkungan, Brabantia Luncurkan NewIcon

Marketing – Saat ini, tren produk yang mendukung gerakan ramah lingkungan tengah diminati konsumen. Tak hanya menawarkan kualitas, komitmen sebuah brand dalam berkontribusi dalam menjaga bumi pun berperan penting dalam perkembangan bisnis untuk jangka panjang. Maka, tak heran jika beberapa brand mulai berupaya melakukan inovasi produk yang dinilai ramah lingkungan dan turut menjaga kelestarian bumi.

Salah satu brand yang komitmen terhadap hal tersebut adalah Brabantia. Dimana, melalui produk teranyar – NewIcon, berkomitmen untuk turut gerakan menyelamatkan planet Bumi dengan menggunakan 40% material daur ulang pada produk tersebut. Bahkan, Brabantia mengklaim bahwa 98% material dan packaging dari NewIcon dapat di daur ulang kembali.

Ferdinand Tunggadjaja, Product Manager PT Kawan Lama Inovasi mengatakan, kualitas produk dan proses daur ulang yang dilakukan oleh Brabantia sangat baik. Produk ini mendapatkan sertifikat c2c (cradle to cradle) dari suatu lembaga internasional non-profit. Selain menggunakan bahan daur ulang, Brabantia juga menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan NewIcon ke sebuah organisasi sosial yaitu The Ocean Clean Up, dimana organisasi ini melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di lautan.

“Jadi, jika konsumen membeli produk Brabantia NewIcon dapat berpartisipasi dalam menyelamatkan laut dari sampah yang tidak bisa terurai,” kata dia. Brabantia juga memperbaiki kualitas tempat sampahnya dengan menambahkan beberapa fitur seperti sistem penutupan yang sunyi dan pengoperasian pedal yang ringan, tutup tempat sampah yang kedap udara sehingga bau sampah tidak mencemari udara, dilengkapi dengan alas yang anti slip sehingga tempat sampah berdiri kokoh pada tempatnya, memiliki pengangan pada bagian engselnya sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa, dan memiliki garansi servis dan spare part selama 10 tahun.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top