Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Dukung Gerakan 5M, SOS Personal Hygiene Kampanyekan #TetapWaspada

Marketing.co.idBerita Consumer Goods I Di tengah situasi peningkatan angka kasus Covid-19 dan ancaman mutasi virus, tak ayal penerapan protokol kesehatan dan higienitas menjadi sebuah keharusan. Menjawab tantangan tersebut PT Tempo Scan Pacific Tbk melalui brand SOS Personal Hygiene, mengajak masyarakat  #TetapWaspada, agar  tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan, untuk melindungi diri dan keluarga tersayang dari ancaman virus berbahaya.

SOS

Winny Yunitawati, Director of Brand Investment & Consumer Engagement SOS menjelaskan, “Kami mengkampanyekan #TetapWaspada untuk mengajak masyarakat ambil peran dan menjadi pahlawan untuk keluarga dan lingkungan sekitar dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menjalani hidup bersih dan sehat.”

Tak hanya itu, SOS juga berkomitmen untuk menghadirkan perlindungan melalui rangkaian produk Personal Hygiene yang lengkap dan teruji klinis keefektifisannya. Setelah sebelumnya memiliki Hand Sanitizer dan Hand Wash Antibacterial, kini SOS hadir melengkapi rangkaian produknya dengan mengeluarkan Antiseptic Liquid, Body Wash dan Barsoap Antibacterial serta yang terbaru SOS Surgical Mask Protection 3-Ply Daily dengan BFE>96%  (Bacterial Filtration Efficiency) & PFE 0,1 Micron (Particle Filtration Efficiency) yang menjadi kebutuhan utama masyarakat saat ini.

“Seluruh rangkaian produk SOS memiliki formula yang telah teruji klinis mampu membunuh 99% kuman, bakteri dan virus. Tak hanya itu, SOS juga memberikan rasa tenang lebih bagi masyarakat melalui sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia di seluruh rangkaian produk Personal Hygiene, sehingga dapat mendukung penerapan protokol kesehatan kian maksimal,” imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, Dirga Sakti Rambe M,sc, Sp,PD, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Vaksinolog menambahkan, bahwa saat ini, persentase penduduk Indonesia yang telah divaksin 1 kali sebesar 11% dan vaksinasi lengkap sebesar 6,3%. Angka tersebut masih terbilang kecil dari total populasi Indonesia saat ini. Apalagi, saat ini dihadapkan pada ancaman berupa mutasi virus baru yang mulai ditemukan di tanah air. Kewaspadaan tentu perlu semakin ditingkatkan. Karena perlu untuk dipahami, kehadiran vaksin memang menjadi langkah pencegahan yang penting diambil untuk membentuk Herd Immunity.

“Protokol kesehatan 5M menjadi proteksi majemuk yang wajib untuk  diterapkan bersama. Penggunaan masker terbukti sangat efektif dalam mencegah penularan. Namun, hal tersebut bergantung pada jenis dan cara penggunaan masker. Masker medis terbukti masih paling efektif, jika digunakan dengan tepat. Saya menyarankan untuk mengganti masker maksimal 6 jam, atau ganti segera setelah masker sudah basah atau kotor”, tambah dr. Dirga.

Selain patuh pada prokes, tentunya perlu dibarengi pula dengan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), gunakan produk kebersihan yang sudah teruji klinis mampu membunuh kuman dan virus yang salah satunya adalah penggunaan Hand Sanitizer.

Winny menambahkan, SOS juga melibatkan lebih banyak pihak dalam mengamplifikasi kampanye #TetapWaspada. Dalam menyerukan kampanye ini, SOS juga bermitra dengan Gojek, Traveloka, Air Asia, KAI, Blue Bird, Rumah Sakit dan Public Area seperti Mall dan restoran untuk bersama-sama memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat melalui ketersediaan rangkaian produk Personal Hygiene dari SOS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top