Dukung Gaya Hidup Sehat, Refill Air Minum Coway Hadir di 41 Stasiun Kereta Api

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Coway Dukung Mudik Sehat dan Berkelanjutan, Hadirkan Refill Air Minum di 41 Stasiun Kereta Api

Marketing.co.id  – Berita Marketing  | Dalam rangka mendukung kelancaran dan kenyamanan perjalanan mudik Idul Fitri 2025, Coway Co. Ltd., bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan layanan refill air minum di berbagai stasiun utama di Indonesia.

Melalui kemitraan strategis ini, Coway telah memasang 170 unit pemurni air di 41 stasiun di Pulau Jawa dan Sumatera. Setiap unit dilengkapi dengan teknologi filtrasi canggih yang mampu menyaring mikroplastik serta memastikan air minum yang bersih, aman, dan bersertifikasi Halal untuk jutaan penumpang.

“Melalui inisiatif ini, Coway ingin memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan pengalaman mudik yang lebih sehat, nyaman, dan berkelanjutan,” ujar Tony Cho, President Director Coway Indonesia. “Kami percaya bahwa perubahan besar dimulai dari langkah kecil, seperti mengisi ulang tumbler saat dalam perjalanan.”

Program refill station ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan KAI untuk meningkatkan pelayanan publik, yang telah dimulai sejak 2023 di berbagai stasiun besar seperti Gambir, Tanah Abang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan lainnya. Inisiatif ini sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai serta membiasakan gaya hidup ramah lingkungan.

Melalui kampanye bertajuk “Change Your Water, Change Your Life”, Coway mengajak masyarakat memanfaatkan momen Ramadan dan Idul Fitri sebagai waktu refleksi untuk memulai perubahan positif, dimulai dari memilih air minum yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari program ini, Coway juga meluncurkan kampanye promosi digital di enam titik strategis stasiun KAI serta membuka booth aktivasi di Stasiun Tanah Abang, di mana masyarakat dapat memperoleh merchandise ramah lingkungan seperti botol minum dan pouch perjalanan, sambil mendapatkan edukasi tentang pentingnya konsumsi air minum yang aman.

Gerakan ini menjadi bagian dari visi Coway Indonesia untuk mengajak masyarakat kembali ke gaya hidup murni dan alami, sesuai dengan semangat “Back to the Purest Way”. Melalui inovasi dan kolaborasi strategis ini, Coway berkomitmen mendukung kehidupan yang lebih sehat dan dunia yang lebih lestari, bahkan di tengah hiruk-pikuk musim mudik.