Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Dukung Esports, Acer Gelar Asia Pacific Predator League 2019

Marketing – Babak Final Indonesia untuk Asia Pacific Predator League 2019 resmi dimulai hari ini. Bertempat di Atrium Mall Taman Anggrek Jakarta pada 25 – 27 Januari 2019, 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik di Indonesia yang telah lolos babak kualifikasi akan melanjutkan perjuangannya untuk memperebutkan gelar tim terbaik Indonesia.

Masing-masing pemenang dari kedua game yang dipertandingkan pada tahap National Final ini, akan mewakili Indonesia di babak Final se-Asia Pasifik yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada bulan Februari 2019 mendatang dengan total prize pool sebesar USD 400,000 atau Rp 6 miliar.

Penyelenggaraan Asia Pacific Predator League 2019 sendiri telah memasuki tahun kedua yang berlangsung lebih megah dan spektakuler. Ya, event turnamen esports terbesar di awal tahun ini semakin memperkuat kiprah Acer untuk membangun ekosistem esports di Indonesia.

Selain menciptakan produk-produk dengan teknologi tercanggih melalui lini gaming-nya yaitu Predator, dua tahun belakangan ini Acer juga menginisiasi Asia Pacific Predator League, turnamen gaming berskala internasional. Tahun ini, Asia Pacific Predator League 2019 diikuti oleh 16 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, dan Mongolia.

“Asia Pacific Predator League 2019 merupakan bentuk pembuktian konsistensi kami dalam mendukung dan memajukan industri gaming. Di tahun kedua ini, Asia Pacific Predator League semakin agresif menjangkau talenta-talenta esports dari seluruh penjuru dengan mengadakan babak kualifikasi di 14 kota di Indonesia,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Dia menambahkan, pelaksanaan Asia Pacific Predator League 2019 semakin mengukuhkan posisi Acer sebagai PC brand yang memiliki komitmen kuat dalam membangun ekosistem esports di Indonesia. “Seperti diketahui, industri esports sendiri berkembang dengan baik, ini bisa dilihat dari adanya peningkatan jumlah peserta yang mengikuti ajang ini. Bisa dibilang pertumbuhannya mencapai 20%. Sementara, dari sisi kontribusi terhadap penjualan Acer, kategori produk yang menyasar segmen menyumbang 15%. Untuk itu, kami juga terus berupaya untuk mencari bibit-bibit terbaik dari para pemain dan diharapkan masuk ke level pro bahkan atlet esports Tanah Air,” tambah Herbet.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top