Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Retail

Dukung E-Commerce Enabler, Jet Commerce Buka Fulfillment Center Lebih Besar

Marketing – Jet Commerce, sebuah e-commerce enabler yang diandalkan oleh mitra platform seperti JD.ID, Lazada, Tokopedia, shopee, dan masih banyak lagi, akhirnya meresmikan fulfillment center seluas 3.700 m2 di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Fulfillment center merupakan salah satu bagian penting dari aktivitas e-commerce karena disinilah produk-produk dari marketplace dikumpulkan, dikelompokkan sesuai kategori, di kemas dan kemudian dikirim ke konsumen yang telah melakukan pembelian.

Jet Commerce Fulfillment Centre

Agustina Putri Wijaya (Marketing Director Jet Commerce), Oliver Yang (CEO Jet Commerce) dan Muhamad Irwan Prima, (Warehouse Manager Jet Commerce) usai pengguntingan pita sebagai tanda hadirnya fulfillment center Jet Commerce di Indonesia (23/04/19). Foto: Majalah MARKETING.

“Merujuk ke laporan Google Temasek terbaru, nilai e-commere di South East Asia diprediksi akan melebihi $100B pada 2025. Optimis dengan hal tersebut, Diresmikanlah Jet Commerce, perusahaan lokal Indonesia dan fulfillment pertama di Indonesia. Sebagai mitra e-commerce kami terus berusaha meningkatkan kapasitas dan memperbarui teknologi sehingga semua pesanan bisa terlayani dengan baik dan minim kerusakan”, ujar Oliver Yang, CEO Jet Commerce usai peresmian di kawasan Daan Mogot,Jakarta Barat (23/04/19).

Ditambahkan oleh Marketing Director Jet Commerce, Agustina Putri Wijaya, fulfiment center ini telah didukung oleh Warehouse Management System (WMS) dan Order Management System (OMS) paling mutakhir dilengkapi dengan peralatan modern seperti conveyor belt, mobile scanner dan rack categorizing. Jumlah pengiriman berkisar antara 2000 – 3000 per hari, namun saat ramadhan bisa melonjak sekitar 4000 item per hari. Hal ini tidak berlaku disaat ada Hari Belanja Nasional atau festival belanja online atau 11.11 dan 12.12 yang bisa mencapai 33.000 paket untuk dua hari pelaksanaan event.

Jet Commerce Fulfillment Centre

Produk-produk dari berbagai marketplace disimpan berdasarkan kategori dan sebelum sampai ke tangan konsumen, dikemas dengan seaman mungkin di Jet Commerce Fulfillment Centre, Daan Mogor, Jakarta Barat (23/04/19). Foto: majalah MARKETING

Jet Commerce sendiri menawarkan solusi menyeluruh mulai dari pengembangan,pengelolaan, customer service,digital marketing,layanan warehousing & fulfillment,design packaging sampai penyimpanan hingga pengiriman barang. Jurnalis Marketing yang mendapat kesempatan berkunjung, melihat sendiri bagaimana proses dimulai dari hulu sampai ke hilir di fulfillment center ini menggunakan teknologi canggih dan pengepakan kemasan yang aman berdasar kategori produk yang dibeli oleh konsumen.

Oliver mentargetkan sampai akhir tahun 2019 Jet Commerce direncakan akan melakukan ekspansi ke negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam.  (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top