Dua Kelinci Gandeng Real Madrid

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Penyerahan Secara Simbolis Field Trip Kepada Bustomi (salah satu pemain nasional) Oleh PT Dua Kelinci
Penyerahan Secara Simbolis Field Trip Kepada Bustomi (salah satu pemain nasional) Oleh PT Dua Kelinci

PT Dua Kelinci telah menjalin kerjasama sebagai official sponsor Real Madrid, salah satu klub sepakbola terkemuka dunia. Dengan kerjasama ini, Dua Kelinci menjadi sponsor lokal yang pertama dan satu-satunya bagi Real Madrid.

Demikian diungkapkan Edwin Sutiono – Direktur PT Dua Kelinci, dalam acara launching kerjasama antara Dua Kelinci dan Real Madrid yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (29/1) lalu. Menurut Edwin, kerjasama ini merupakan langkah strategis Dua Kelinci untuk lebih meningkatkan brand image sekaligus memperluas pasar Dua Kelinci di kancah dunia. Pilihan kerjasama ini terlaksana setelah Dua Kelinci melakukan penjajakan terhadap beberapa klub sepakbola dunia.

“Dari beberapa tim yang kita jajaki, Real Madrid merupakan tim yang paling antusias dan tertarik untuk bekerjasama dengan Dua Kelinci,” ujar Edwin yang didampingi oleh Luis Figo, mantan pemain Real Madrid dan juga James Tangkudungan, Deputi Menteri Bidang Pembudayaan Olahraga ; saat acara jumpa pers yang berlangsung semarak yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media.

Ditambahkan Edwin, perjanjian kerjasama yang ditandatangani di Madrid-Spanyol, pada Agustus 2010 lalu ini, akan terjalin selama dua tahun, sehingga selama dua tahun kedepan, perusahaan yang memproduksi beragam produk kacang garing (peanuts) yang berpusat di Pati – Kudus ini, mempunyai hak eksklusif untuk menggunakan logo dan atribut Real Madrid sebagai media promosinya.

Selain kerjasama dengan Real Madrid, sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan sepakbola Indonesia, Dua Kelinci juga mensponsori beberapa pemain nasional untuk melakukan field trip ke Real Madrid FC. Selain itu, Dua Kelinci juga akan memberikan bantuan kepada beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) di wilayah Jakarta dan lainnya.

Sementara itu, dalam tayangan video yang disiarkan dihadapan para wartawan dan undangan yang hadir saat acara launching kerjasama tersebut, Emilio Butragueno – Institutional Relation Manager Real Madrid menganggap bahwa kerjasama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal terhadap kepentingan masing-masing pihak. Untuk itu, Emilio menyambut baik kerjasama Real Madrid dengan Dua Kelinci ini. Diharapkan, kerjasama ini akan memberi inspirasi bagi fans Real Madrid di Indonesia.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung dalam waktu yang lama, dan hubungan kerjasama ini dapat lebih diperkuat,” kata Emilio.

Selain mengadakan launching kerjasama dengan Real Madrid, Dua Kelinci juga mengadakan coaching clinic oleh Luis Figo dan event bertajuk ‘Dua Kelinci Indonesia Menggiring Bola’ yang berlangsung Minggu (30/1) pagi di Silang Barat Monas yang diikuti ribuan penggemar sepakbola. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)