Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Driver Grab Antusias Ikuti Pelatihan Tanggap Darurat & P3K

Marketing – Ratusan driver Grab berkumpul di Grab Excellence Center di Cilandak, Jakarta guna mengikuti pelatihan simulasi menghadapi berbagai situasi darurat, seperti kecelakaan di jalan dan mempelajari bantuan medis atau P3K kepada sesama mitra pengemudi maupun penumpang yang membutuhkan. Pelatihan yang dilaksanakan pada 1-4 Juli 2019 dan melibatkan 500 pengemudi yang tergabung dalam Unit Reaksi Cepat (URC) Grab.

Para driver antusias mengikuti pelatihan ini karena sangat relevan dan dibutuhkan dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Pelatihan menghadirkan pelatih dari Sarana Gemilang Nusaindo – sebuah perusahaan yang memberikan berbagai pelatihan tanggap darurat, P3K maupun keselamatan di tempat kerja. Tujuannya adalah mengurangi keparahan dan fatalitas ketika terjadi kecelakaan atau situasi darurat lainnya.

Selain itu, melalui URC Grab – yakni komunitas yang terbentuk pada 2017 dari inisiatif para pengemudi Grab sebagai wujud nyata kepedulian mitra pengemudi terhadap permasalahan lalu lintas. Melihat inisiatif ini, Grab kemudian merangkul para mitra pengemudi yang tergabung dalam URC untuk kemudian memberikan pelatihan untuk semakin meningkatkan kemampuan mitra pengemudi dalam memberikan perjalanan yang aman dan nyaman bagi konsumen.

Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia mengapresiasi pengemudi yang tergabung dalam komunitas URC yang selama ini telah berkontribusi dalam menanggulangi dan mengurangi dampak kecelakaan lalu lintas terhadap korban. “Dengan memanfaatkan program pelatihan GrabAcademy, kami bekerja sama dengan pelatih yang kompeten untuk memberikan edukasi tentang tanggap darurat dan bantuan medis bagi ratusan mitra pengemudi,” ujar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top