Konsep bernuansa Jepang selalu diminati oleh masyarakat Indonesia dari puluhan tahun lalu. Dimulai dari makanan jepang berkonsep restaurant, street food, style berpakaian, arsitektur hingga desain Jepang yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, bisa dilihat kecintaan masyarakat Indonesia akan konsep dan budaya Jepang menjadi kian menarik untuk diikuti karena kreativitas dan kualitas kehidupan yang nyaman dan aman.
Sebut saja Dotonburi Street yang berada di Osaka tidak pernah sepi pengunjung dan selalu diminati oleh penduduk lokal maupun turis yang ada. Seluruh jenis makanan jepang, fashion serta kebudayaan Jepang dapat dilihat di Dotonburi Shopping Street. “Kualitas, kreativitas dan kenyamanan ini yang akan menjadi standard of living di Pollux Technopolis,” ujar Marcus Lee, CEO Pollux International.
Pollux Properties yang terletak di Karawang, Jawa Barat mengadopsi konsep dotonburi street di pembangunan proyeknya. Dimana Dotonburi Shopping Street sepanjang 1 kilometer ini akan menjadi bentuk investasi yang menguntungkan. Dotonburi Shopping Street Pollux Technopolis merupakan gaya hidup dan budaya Jepang yang diintegrasikan dengan smart city technology yang akan menjadi tempat hangout dan happening place baru di Indonesia.
Pollux Properties mulai menjual perdana ruko dengan harga mulai dari Rp 2,5 miliar. Dimana, Dottonburi Shopping Street ruko berasitektur gaya Jepang yang memiliki 5 jenis bangunan ruko yaitu Kawazu, Somei, Kanzan, Yamazakura dan Edohigan.
“Sorotan utama adalah premium lokasi yang memiliki akses langsung ke Proposed Future LRT Station dan akses langsung dengan Propose New Exit Tol. Dipilihnya lokasi di Karawang karena daerah ini merupakan kota industri terbesar di Asia. Sebanyak 40% eksport Indonesia berasal dari industri di Karawang. Serta akan dibangunnya Bandara Kartajati yang dijadwalkan selesai pertengahan tahun 2018 yang akan menjadi airport baru yang memainkan peranan penting bagi pembangunan ekonomi di Karawang. Pembangunan tol baru Jakarta-Cikampek 2 juga akan menambah alternatif di Karawang” tutup Maikel Tanuwidja, Director of Sales and Marketing.
Fisamawati