Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Dorong Penjualan UMKM, BSI Hasanah Card Gandeng Bukalapak

Marketing.co.id – Berita UMKM| PT Bank Syariah Indonesia Tbk. mendukung penjualan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lewat platform digital, salah satunya melalui produk BSI Hasanah Card dengan menggandeng e-commerce Bukalapak.

Dukungan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan daya beli dan minat masyarakat terhadap produk UMKM Indonesia melalui program Bangga Buatan Indonesia. BSI Hasanah Card sebagai kartu pembiayaan dapat digunakan sebagai salah satu fasilitas smart finansial untuk para milenial dan para pelaku usaha UMKM.

“Hadirnya BSI Hasanah Card diharapkan dapat menjadi partner dalam berwirausaha untuk mengelola keuangan secara cermat, tepat, digital dan sesuai syariah. Ini kami hadirkan melalui layanan dan fitur financial planning yang melengkapi kebutuhan para pelaku usaha,” ujar Head of Card Business Group Bank Syariah Indonesia, Rima Dwi Permatasari dalam webinar bertajuk “Cerdas Kelola Keuangan Hidup Lebih Tenang.”

Minat masyarakat terhadap BSI Hasanah Card saat ini cukup tinggi. Hal ini dilhat dari jumlah kartu beredar per Maret 2021 mencapai lebih dari 370.000 kartu dengan outstanding pembiayaan mencapai Rp 354 miliar. Adapun sebaran transaksi tertinggi di kategori merchant groceries, e-commerce, department store, electronic & gadget, dan financial institutions.

Baca juga: Upgrade Layanan Nasabah Prioritas, BNI Syariah Luncurkan Hasanah Debit Prioritas

Hadir dalam diskusi daring tersebut Community Development Lead Bukalapak Jodi Salahudin Akbar dan Certified Financial Planner & Founder Sharfin Jauhar Fikri.

Menurut Jodi, Bukalapak menyambut baik sinergi seluruh pihak untuk bersinergi bersama membangun industri UMKM di Indonesia melalui platform digital.

BSI Hasanah Card Gandeng Bukalapak

webinar bertajuk “Cerdas Kelola Keuangan Hidup Lebih Tenang.”

“Kami berharap kolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia menjadi langkah yang tepat untuk bersama bangkitkan ekonomi UMKM dengan prinsip – prinsip syariah. Bukalapak telah berdiri sejak 10 tahun yang memiliki 5,5 juta merchant, 3,3 juta warung dan agen yang tersebar di 142 kota sebagai komunitas pelapak,” jelas Jodi.

Baca juga: BukaPengadaan Beri Kesempatan UMKM Jangkau Pasar Lebih Luas

Sebagai wujud kerjasama tersebut, BSI menawarkan promo spesial Ramadan BSI Hasanah Card X Bukalapak yaitu potongan hingga Rp 50 ribu dengan minimum transaksi Rp 150 ribu untuk produk-produk UMKM Bangga Buatan Indonesia. Program berlaku mulai 14 – 30 April 2021.

BSI Hasanah Card juga menawarkan berbagai kemudahan bagi para pelaku UMKM, yakni sebagai dana darurat ketika situasi tidak mendukung untuk pembayaran cash, bekerjasama dengan Mastercard sehingga dapat digunakan di seluruh dunia.

Dengan adanya billing date/tanggal cetak tagihan dan duedate/tanggal jatuh tempo, para pengguna BSI Hasanah Card juga dapat mengontrol pengeluaran serta memanfaatkan source of fund dari kartu untuk keperluan operasional usaha. Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin berdonasi secara rutin dapat memanfaatkan fitur Smart Shadaqah, mulai dari Rp 50 ribu sudah dapat berdonasi dan disalurkan ke LASIZ di antaranya BAZNAS, ACT, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top