Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Doo, Mengatur Semua Dokumen Digital Anda di Satu Tempat

Marketing.co.id – Beralih ke dunia tanpa kertas memiliki banyak manfaat. Misalnya, ketika Anda memilah-milah dokumen, tidak ada lagi tumpukan kertas di meja kerja Anda.

Namun, bila tidak hati-hati dalam mengarsipkan berkas Anda ke cloud, kita bisa dibuat pusing. Pengarsipan yang tidak benar bisa membuat kita sulit menemukan folder penting seperti formulir pajak tahun lalu, atau tagihan telepon yang harus segera dibayar.

Doo, sebuah layanan pengorganisasian file gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengakses semua dokumen mereka dalam satu lokasi. Dengan Doo, dapat diatur dan ditandai untuk memudahkan penggunaan. Layanan ini telah menerima penghargaan “Innovate 4 Society” di acara CeBIT, pameran dagang dan konferensi teknologi tinggi terbesar di dunia.

Cara kerja 

Aplikasi ini menghubungkan semua sumber dokumen Anda, apakah itu file folder dari laptop, Dropbox, email, atau dari ketiganya. Dengan intelligent tagging, pengguna akan semakin mudah untuk memberi penjelasan singkat dan mengurutkan file. Fitur pencariannya juga memudahkan menemukan dan menunduh dokumen ke perangkat lain dalam hitungan detik.

Jika Anda ingin menemukan semua tanda terima dari bulan sebelumnya, Doo akan mencari dalam databasenya. File Anda tidak dipindahkan atau diubah, sehingga jika dokumen itu awalnya disimpan di Google Drive, maka akan terbuka di sana.

Selain itu, layanan ini juga memiliki fitur auto-tagging dan pengenalan karakter secara optik untuk mengatur dokumen yang dipindai dan akhirnya akan memungkinkan pengguna memotret dan mengunggah file via smartphone.

Aplikasi ini bekerja pada OSX dan Windows 8, dan akan segera tersedia untuk iPhone, iPad, dan Android. Intinya, dengan aplikasi ini Anda akan seperti memiliki sebuah rak arsip di ujung jari Anda. (www.mashable.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top