Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Aice Buat Program #DonasiBuatNegeriku Dari Netizen Untuk Masyarakat

Marketing.co.id – Berita News & Event | Aice Group sukses menggelar gerakan #DonasikuBuatNegeri melalui pendekatan out of the box kepada masyarakat dengan mengajak para netizen menjadi perencana, pengarah dan penilai atas distribusi masker medis yang diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Pendeketan ini dilakukan dengan cara yang mudah seperti netizen cukup mendaftarkan alamat dari pihak yang sangat membutuhkan masker medis, lalu menyampaikan alasan tentang pentingnya memakai masker bagi diri dan penerimanya. Menargetkan 250 ribu donasi masker, ternyata banyak netizen yang memberikan respon positif dengan menginformasikan bahwa masih banyak masyarakat yang sulit memiliki walaupun sudah mulai banyak dijual.

Informasi mengenai lokasi mana saja yang membutuhkan masker diperoleh dari netizen. Masjid, sekolah, panti asuhan, ojol bahkan hingga rumah sakit yang masih membutuhkan masker medis menjadi lokasi-lokasi tersebut yang ditargetkan gerakan #DonasikuBuatNegeri untuk menerima donasi masker.

“Melalui #15HariEskrimAiceBerbagiSehat, kami telah mengajak semua netizen berbagi masker medis gratis lewat #DonasikuBuatNegeri untuk “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Aice menyediakan 250.000 masker medis gratis untuk didonasikan atas nama netizen penginformasi. Pengiriman masker akan dilakukan oleh Aice Indonesia dengan melakukan pengantaran langsung ke tujuan alamat penerima donasi. Gerakan inovatif ini memungkinkan semua orang dapat berbagi kepada sesama tanpa ada lagi batasan,” ungkap Juru bicara sekaligus Brand Manager Aice Group, Sylvana.

Bagi sebagian orang, mungkin sekotak berisikan 50 lembar masker medis 3-ply masih terjangkau. Namun sesungguhnya masih banyak masyarakat bangsa kita yang memiliki keterbatasan uang, akses dan pemahaman untuk membeli dan menggunakan masker medis. Inilah yang menjadi tantangan bagi kebersamaan seluruh anak bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Dengan komunikasi internet yang sudah ada di genggaman, netizen bisa dengan mudah dan efektif menyampaikan informasi kebutuhan masker medis bagi pihak-pihak yang membutuhkan sekitarnya. Hebatnya, gerakan ini mampu menggabungkan logistik masker yang masif dimiliki Aice Group dengan partisipasi aktif masyarakat dalam mendistribusikan ribuan masker ke titik-titik masyarakat yang paling membutuhkan.

Sebagai produsen es krim yang memiliki infrastruktur produksi sangat besar dan ratusan ribu jaringan warung di masyarakat, Aice Group menjadikan masker medis sebagai modal sosialnya. Tercatat, hingga saat ini, Aice Group telah menyalurkan lebih dari 50 juta masker medis selama pandemi berlangsung, baik melalui distributor dan jaringan warungnya maupun gerakan bersama organisasi kemasyarakatan. Cara yang dilakukan Aice bersama banyak kalangan masyarakat seperti pedagang warung, petugas kebersihan, tenaga kesehatan, hingga netizen ini adalah strategi yang efisien dan efektif.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top