Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Donasi Digital Blibli Ramadhan Lalu Terkumpul Hampir Rp1 Miliar

Marketing – Donasi digital bertagar #KebaikanRamadhan, kerja sama antara mal online Blibli.com dan Kitabisa.com selama bulan puasa hingga Lebaran, berhasil menghimpun donasi hampir Rp1 miliar. Seluruh hasil tersebut diserahkan kepada tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM), yaitu Precious One, Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning.

“Kami berterima kasih kepada para pelanggan setia kami yang telah ikut berbagi kebaikan di #KebaikanRamadhan. Donasi yang terkumpul baik melalui permainan Cut the Ketupat, membeli sembako, atau berdonasi langsung melalui Blibli.com dan Kitabisa.com membuktikan bahwa perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi kita untuk berbagi kepada sesama,” ujar Kenny Japar Project Manager Blibli.com #KebaikanRamadhan.

#KebaikanRamadhan adalah komitmen Blibli.com untuk mengembangkan budaya filantropi dengan memanfaatkan kekuatan sinergi ekosistem digital dalam memberikan manfaat serta kebaikan kepada masyarakat luas. Permainan “Cut the Ketupat” ini mendapat respon sangat baik, dimana satu akun Blibli.com dapat menukarkan poin lebih dari satu kali dan pengguna yang ingin berdonasi dapat melakukannya kapanpun dan dimanapun dengan cara yang menyenangkan.

“Blibli.com akan terus menyediakan sarana untuk berdonasi melalui platform digitalnya dan kami harap budaya positif masyarakat dalam berfilantropi digital terus berlanjut, tidak hanya terjadi saat momentum Ramadhan,” tambahnya.

ki-ka: Chairman Pita Kuning, Steny Agustaf; Head of PR Blibli.com Yolanda Nainggolan; Blibli.com #KebaikanRamadhan Project Manager, Kenny Japar; CEO & Founder KitaBisa.com M. Alfatih Timur; Pendiri Precious One Ratnawati; Bendahara Yayasan Sayap Ibu cabang Provinsi Banten, Tea Iskandar, dan Ketua Umum Yayasan Sayap Ibu cabang Provinsi Banten, Renowati Hardjosubroto.

Program #KebaikanRamadhan dilaksanakan sejak 25 April 2019 hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada 5 Juni 2019. Bentuk penggalangan donasi dilakukan dengan berbagai cara, yaitu dengan membeli produk Precious One yang dijual di situs Blibli.com. Produk-produk ini dibuat kalangan disabilitas yang mengikuti program pemberdayaan serta penciptaan lapangan kerja yang dikelola oleh Precious One.

Donasi untuk kedua LSM lainnya, Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning, dilakukan dengan membeli paket sembako yang dikemas khusus oleh Blibli.com dengan isi paket disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing LSM.

Selain itu, penggalangan donasi juga dilakukan secara langsung dalam bentuk kas melalui situs Blibli.com dan Kitabisa.com. Pengguna Blibli.com juga dapat berdonasi dengan menukarkan poin yang dikonversi menjadi dana tunai melalui permainan Cut the Ketupat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top