Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Asuransi Mikro Kian Diminati, DANA Hadirkan Asuransi Gadget Elektronik

Rencana keuangan

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Dompet digital DANA terus memperkaya fitur aplikasinya dengan menghadirkan asuransi perlindungan layar ponsel. Berkolaborasi dengan Igloo, DANA menawarkan solusi asuransi mikro yang terjangkau kepada lebih dari 80 juta pengguna melalui saluran digital di mana mereka dapat membeli pelindung layar ponsel dan mengajukan klaim, semuanya dalam satu aplikasi.

Ditanggung PT Jasa Asuransi Indonesia-Jasindo dan didistribusikan PT Insco Multi Pratama, plan perlindungan dimulai dari harga terendah Rp500 dan mencakup hingga maksimal Rp200.000 untuk layar ponsel yang retak, baik untuk ponsel baru maupun lama.

Untuk mengaktifkan perlindungan, pengguna dapat mengakses “DANA Siaga” di aplikasi, untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan atau memilih tambahan (add-on) saat menyelesaikan pembelian isi ulang seluler.

CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara mengungkapkan, sebagai aplikasi berbasis financial lifestyle, DANA menawarkan one stop solution untuk mengakomodir berbagai karakteristik dan kebutuhan pengguna. Salah satu caranya dengan memperluas kolaborasi dan kemitraan dengan Igloo.

“Asuransi mikro kian diminati masyarakat. Dalam catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saja perkembangan asuransi mikro per Juni 2019 sudah memiliki 22,1 juta pemegang polis atau peserta. Oleh karena itu, kemitraan ini kami sambut positif untuk terus mendorong kemajuan asuransi di Indonesia dan meningkatkan inklusi keuangan,” ujarnya.

Chief Commercial Manager Igloo, Raunak Mehta mengungkapkan, DANA berperan penting dalam mendorong adopsi digital layanan keuangan di antara pelanggan Indonesia. Tren ini telah dipercepat karena pandemi dengan meningkatnya ketergantungan pada pembayaran tanpa uang tunai dari pembayaran utilitas hingga investasi.

Bagi Igloo, kolaborasi ini merupakan yang ke-2 dengan dompet digital setelah GCash di Asia Tenggara, yang juga memperkuat kehadirannya dalam menyediakan asuransi yang terjangkau dan dapat diakses masyarakat melalui kerjasama dengan mitra dari berbagai vertikal.

Igloo telah menjalin kemitraan dengan berbagai sektor industri yang mencakup e-commerce, logistik, mobil, transportasi, telekomunikasi, perbankan, travel dan perhotelan, serta gig economy. Selain DANA, di Indonesia Igloo telah bekerja sama Ritase, Bukalapak, Modena dan Kargo Technology. Sementara di Asia Tenggara, Igloo telah bekerja sama dengan foodpanda, Shopee, Lalamove, dan RedDoorz.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top